×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Coworking space di Jogja nyaman buat kerja dan garap tugas

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

12 Coworking space di Jogja nyaman buat kerja dan garap tugas

Tempatnya homy banget, internetnya ngebut, dan tersedia aneka camilan sampai sajian kopi istimewa.

06 / 11 / 2018 16:33

Brilio.net - Sejak dulu Jogja memang menjadi salah satu kota di Indonesia yang selalu punya daya tarik. Wajar saja, kota gudeg ini selalu disinggahi banyak orang dari seluruh penjuru Nusantara untuk bersekolah dan bekerja. Nggak heran kalau Jogja selalu memunculkan sosok baru, unit usaha baru, yang nggak jauh-jauh dari bidang kreatif dan digital.

Coworking space adalah salah satunya. Setelah coffee shop alias warung kopi modern mulai tumbuh di seluruh pelosok Jogja, dalam beberapa terakhir Jogja mulai banyak bermunculan coworking space.

Dalam dunia startup, coworking space merupakan istilah yang sangat umum digunakan ketika berbicara mengenai tempat bekerja bagi para pelaku startup. Secara harfiah, coworking space merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan.

Di Jogja sendiri, kini mempunyai banyak coworking space yang diperuntukkan kepada para mahasiswa, khususnya para freelancer yang tak punya kantor namun butuh menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. Dan biasanya harus memakai laptop dan membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Coworking yang ada di Jogja ini juga tak melulu menawarkan internet cepat sebagai konten jualan utamanya, namun mereka juga menjanjikan tempat yang nyaman untuk bekerja lama-lama. Penasaran, kan?

Loading...

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut deretan coworking space di Jogja yang rekomen banget buat kerja dan garap tugas.

1. Ruang Kerja Coffee and Collaboration

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ruangkerja.co

Berada tak jauh dari pusat kota, Ruang Kerja bisa menjadi tempat alternatif untuk kamu saat mengerjakan tugas atau pun kerjaan. Selain memiliki fasilitas coworking space, di sini juga tersedia meeting room. Ditambah lagi ada Wi-Fi dengan kecepatan hingga 100 Mbps yang bakal bikin kamu makin betah. Jangan khawatir juga kalau kamu tiba-tiba lapar, Ruang Kerja pun menawarkan menu-menu lezat seperti Hainan Rice, Chicken Galangal, Roasted Duck, dan Spaghetti Carbonara.

Ruang Kerja Coffee and Collaboration terletak di Ruko Dr Sarjito, Jl Prof Dr Sardjito kav E, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

2. Beehive

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: cafebrick.co.id

Beehive Working Space adalah sebuah tempat yang memang didesain sebagai ruang kerja sementara bagi mereka yang membutuhkan ketenangan dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Alasan utama mengapa Beehive Working Space menjadi pilihan karena lokasinya dekat dengan pusat kota Jogja. Terletak di Jalan Damai no 8, Kabupaten Sleman, Beehive lokasinya tak jauh dari dua kampus besar seperti Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Namun, lokasinya merupakan lokasi yang kondusif sehingga pertemuanmu tidak akan terganggu.

3. Sinergi Co-Work and Network Space

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sinergi.co

Bertempat di Jl Cenderawasih No 32b, Mrican, Demangan, Sinergi Co-Work and Network Space adalah salah satu coworking space Jogja yang mempunyai koneksi internet kencang dan stabil.

Selain itu di tempat ini tak terlalu bising, punya banyak colokan listrik dan menjual aneka kopi serta makanan ringan kekinian yang bakal bikin kamu betah berlama-lama menyelesaikan pekerjaanmu dengan tenang.

4. Antologi Collaboractive Space

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@antologi_space

Berlokasi di Gang Gayamsari II No 9C, Caturtunggal, Antologi Collaboractive Space adalah coworking asyik yang dipadupadankan dengan warung kopi kekinian. Tempat ini mengklaim mempunyai tiga konsep sekaligus, yakni coworking space, event space dan coffee shop.

Tempat ini justru tak banyak ditongkrongi oleh kebanyakan mahasiswa yang mengerjakan tugas, namun lebih banyak para freelancer dan startup baru.

5. Ekologi Desk and Coffee

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ekologi.id

Ekologi adalah coworking space yang mengusung konsep eksterior dan interior rustic. Selain tempat untuk mengerjakan tugas dan menyelesaikan pekerjaan, Ekologi juga menyediakan aneka kopi dan makanan barat yang ringan mau pun berat.

Bertempat di Jl Pandean Sari Blok IV No 10A, Condongcatur, Ekologi sampai saat ini menjadi spot favorit para mahasiswa. Sebab tempatnya sangat friendly untuk anak muda. Berlantai dua dan tempat parkirnya pun sangat luas.

6. Jogja Digital Valley

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: jogjadigitalvalley.com

Jogja Digital Valley (JDV) kerap disebut sebagai 'coworking seniornya Jogja'. JDV kini semakin berkembang karena bekerja sama dengan PT Telkom untuk meningkatkan ekosistem kreatif digital.

Berlokasi di Jl Kartini No 7, Terban, Gondokusuman, JDV pun memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 50 developers dengan luas 800 meter persegi dan menyediakan fasilitas pendukung yang nyaman bagi para penggunanya, seperti meeting room yang nyaman.

7. Genius Idea Jogja

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@geniusidea.id

Terletak tidak jauh dari pusat kota Jogja, Genius Idea Jogja juga menjadi pilihan banyak mahasiswa dan pekerja untuk menjadikan sebagai 'kantor keduanya'. Coworking space yang satu ini mempunyai tempat yang nyaman dan internet yang ngebut karena langsung memakai dua jaringan.

Selain fasilitas internet yang mumpuni, Genius Idea Jogja yang terletak di Jalan Magelang No 32-34 Cokrodiningratan, Jetis, ini cukup luas. Ada meeting room dan private room yang letaknya di lantai dua.

8. Lantai Bumi Coffee and Space

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lantaibumi

Salah satu alternatif coworking space Jogja yang letaknya ada di kawasan utara selain Beehive, mungkin bisa memilih Lantai Bumi. Coworking space ini lebih banyak disinggahi para mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas maupun kerjaan sambilannya.

Sama seperti namanya, Lantai Bumi yang terletak di Sinduadi, Pogung Kidul, Mlati ini tentu saja menyediakan aneka menu kopi istimewa untuk memberikan energi para pemakainya. Bagian outdoor-nya juga memanjakan bagi mereka yang merokok, di mana colokan listriknya sangat terjangkau.

9. The Hype Kulture

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@thehypekulture

Masih di kawasan utara Jogja tak jauh dari pusat keramaian mahasiswa, ada The Hype Kulture rekomendasi kamu buat nongkrong, ngerjain tugas atau kerjaan, sampai bikin event kecil-kecilan. The Hype Kulture ini bahkan sempat disebut sebagai 'tempat belajar kekinian' buat anak muda kreatif Jogja.

Terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No 26, Caturtunggal, coworking space ini mempunyai bangunan yang cukup besar dan luas dengan meja kursi yang dijamin bikin mager pengunjungnya. Apalagi dengan akses internet yang cukup stabil dan kencang, membuat The Hype Kulture selalu ramai didatangi anak-anak muda, khususnya para mahasiswa di Jogja.

10. Sleman Creative Space

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: brilio.net

Sleman Creative Space adalah salah satu coworking space baru di Jogja. Tempat ini mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman. Lewat bantuan komunitas Jogja Creative Society (JCS), Pemkab Sleman bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong lahirnya komunitas kreatif di Sleman.

Gedung Sleman Creative Space dapat ditemui di samping gapura masuk kawasan Taman Kuliner Condong Catur. Bangunan yang sebelumnya mangkrak ini diubah menjadi tempat unik. Berdiri di samping Jalan Angga Jaya nomor 3, Sleman Creative Space memiliki desain modern sekaligus dipadukan unsur alam.

Selain coworking space, Sleman Creative Space juga memiliki beberapa fasilitas seperti foyer dan lorong untuk display karya seni, bioskop mini, studio editing film, dan satu ruang workshop, hingga amphiteater terbuka di bagian belakang gedung.

11. Kelas Pagi Yogyakarta

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sanggarkinanti

Pada awalnya, Kelas Pagi Yogyakarta (KPY) besutan Anton Ismael ini adalah sumur bagi para penimba ilmu fotografi di Jogja. Namun seiring perkembangan komunitas yang bermunculan di sana, KPY menjadi coworking space dadakan yang menampung banyak seniman muda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan komputer jinjingnya.

Di KPY terdapat angkringan dan coffee shop dengan beberapa meja-kursi yang memadai untuk bekerja dengan santai. Selain suasana yang adem ayem dan homy banget, koneksi internet yang cukup ngebut membuat KPY yang terletak di Jl Brigjen Katamso, Prawirodirjan, Gondomanan, ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

12. Srawung Galih Space

Coworking di Jogja © 2018 brilio.net

foto: srawunggalihspace.business - abeventurelife.com

Jika Sleman Creative Space dibantu oleh Pemkab Sleman, coworking space yang satu ini juga tak luput mendapat perhatian dari instansi pemerintahan. Adalah Srawung Galih Space, coworking yang diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Yogyakarta, atau bisa juga disebut dengan nama Diskominfo Coworking Space (DCS).

Digagas sejak tahun 2016 dan baru diresmikan Agustus 2018 lalu, Srawung Galih ini unik karena berbeda dengan coworking space lainnya. Srawung Galih memang didesain dengan bangunan sederhana, namun fasilitas-fasilitasnya sangat nyaman dan mudah diakses oleh semua kalangan, termasuk teman-teman difabel, yang kini juga makin banyak yang berkiprah di dunia kreatif digital. Salut!

Berlokasi di Jl Brigjen Katamso, Keparakan, Mergangsan, tempat ini memfasilitasi semua pengunjungnya dengan internet stabil, ruang kerja bersama (indoor-outdoor), dan tentu saja ruang meeting yang privat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more