×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Sungai paling indah dan bersih di dunia, buat foto-foto kece banget

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Sungai paling indah dan bersih di dunia, buat foto-foto kece banget

Jangan ngaku traveler sejati kalau belum mengunjungi salah satu sungai terbaik di dunia ini.

30 / 09 / 2017

Brilio.net - Sungai dianggap sebagai sumber air tawar terbesar di alam semesta. Di dunia tentu sangat banyak pula terdapat sungai-sungai yang indah hingga akhirnya dijadikan destinasi wisata.

Namun tahukah kamu, di dunia terdapat 10 sungai yang dianggap paling bersih dan cantik? Sungai-sungai ini tentu punya daya tarik dan ciri khas masing-masing.

Penasaran sungai apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, 10 sungai yang selama ini dianggap paling top di dunia dan cocok buat traveling, seperti dilansir brilio.net dari list amaze, Sabtu (30/9):


1. Sungai Gros Ventre (Amerika Serikat).

Sungai Gros Ventre adalah sungai paling indah di Amerika Serikat, yang panjangnya sekitar 120 km. Sungai ini terkenal dengan ikan trout yang membanjiri kota Kelly di Wyoming.

Dengan air jernih yang membanjiri bagian hilir Kelly, Sungai Gros Venture sudah menjadi pemandangan ikonik alam. Memancing adalah salah satu aktivitas yang paling diminati dengan pegunungan spektakuler yang mengelilinginya.


2. Sungai Hanalei (Hawaii).

Sungai Hanalei adalah surga air tawar yang terletak di kepulauan Hawaii. Selama ini pun Hawaii sendiri menyerupai sebuah keajaiban yang sempurna bagi kebanyakan traveler dunia.

Sungai Hanelei ini sangat jadi favorit para traveler, padahal aliran sungainya cukup kecil dengan panjang sekitar 25,3 km, namun di dalamnya terdapat habitat bagi banyak hewan.

Sungai ini dianggap sebagai salah satu situs paling bergengsi dan warisan di Hawaii. Sebagian besar lahan pertanian hijau terletak di sepanjang sungai ini. Surga!


3. Sungai Yangtze (Cina).

Sungai Yangtze disebut sungai terbersih dan terbesar ketiga. Sepertiga penduduk China tinggal di sepanjang sungai ini.

Sungai ini juga dianggap sebagai salah satu sungai terpanjang dengan panjang sekitar 6300 km. Selama ini Yangtze dimanfaatkan untuk beragam keperluan berskala besar seperti pembangkit listrik, sanitasi, perang, transportasi dan masih banyak lagi.


4. Sungai Soa (Slovenia).

Sungai Soa adalah sungai Italia, yang berasal dari bagian utara Slovenia dan berakhir ke Laut Adriatik. Dengan panjang yang panjang sekitar 138 km, sungai ini dianggap sebagai salah satu sungai menawan yang membentuk perbatasan antara Kekaisaran Austro-Hungaria dan Kerajaan Italia.

Sungai ini dulunya digunakan sebagai penghambat konflik antara negara-negara selama Perang Dunia I. Air sungainya dianggap menyerupai permata putih yang sempurna saat arus sungainya mengalir. Nggak percaya? Piknik ke sini gih!


5. Sungai Futaleufú (Argentina).

Sungai Futaleufú terbentuk akibat kehancuran dari glasial di wilayah Cile dan Argentina. Orang-orang lokal menganggap sungai itu diberkati oleh Tuhan karena muncul tiba-tiba namun memiliki panorama yang sangat memukau.

Sungai ini pun dianggap sebagai satu tempat dari tiga sungai arung terbaik di dunia. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan para traveler di sungai ini, seperti arung jeram dan lain-lain untuk pengalaman menarik buat wisatawan.

Fakta yang lebih menarik lagi ternyata di Futaleufú banyak terdapat ikan terbang yang bisa memanjakan mata bagi para pengunjungnya.


6. Sungai Douro (Portugal).

Sungai Douro disebut sebagai ikon keindahan di bagian utara-tengah Spanyol-Portugal. Sungai ini juga dianggap sebagai 'situs warisan dunia' karena punya keistimewaan yang unik bila dibandingkan dengan sungai lain di seluruh dunia.

Dianggap unik karena warna Douro menyerupai cat wallpaper yang sempurna dengan sudut pandang yang luar biasa, dan menjadikannya salah satu sungai terbesar dan paling jernih di seluruh dunia.

Salah satu cara untuk menikmati keseluruhan pemandangan di Sungai Douro adalah berlayar dengan kapal.


7. Sungai Hudson (Amerika Serikat).

Sungai Hudson dinamai orang Inggris, Henry Hudson yang berlayar di sana pada tahun 1609. Aliran sungai ini mengalir dari bagian utara New York dan membentuk batas politik antara New Jersey dan New York.

Sungai ini benar-benar terlihat sangat jernih dan indah. Panoramanya juga akan terasa sempurna jika dilihat dari Bear Mountain Bridge.


8. Sungai Rhine (Swiss).

Sungai Rhine adalah destinasi kebanggaan warga Swiss karena memiliki panorama yang sangat fantastis. Jalan melengkung sungai membuatnya sangat istimewa.

Jalur sungainya dimulai dari Swiss lalu melintasi berbagai negara termasuk Austria, Prancis, Jerman dan Belanda dengan jarak tempuh yang panjang 1.230 km.


9. Sungai Verdon (Prancis).

Terletak di antara pegunungan raksasa Trois Eveches, Sungai Verdon adalah salah satu sungai yang indah di dunia. Sungai ini memiliki panjang sekitar 166 kilometer.

Sungai Verdon juga dikenal dengan sebutan 'Grand Canyon of Verdon'. Airnya selalu berwarna biru jernih dan berpendar ketika terkena sinar matahari.


10. Sungai Cano Cristales (Kolombia Utara).

Cano Cristales adalah sungai yang paling indah karena air jernihnya yang menakjubkan. Sungai ini dilengkapi dengan berbagai warna dan disebut sebagai 'pelangi cair'.

Alga merah di dasar sungai menambah nuansa yang luar biasa dan menenangkan bagi para traveler yang ke sana. Warna-warna pelangi itu disebabkan oleh batu dan kerikil yang dijamin langsung memanjakan mata.

Di beberapa bagian sungai ada banyak rongga di sepanjang sungai dengan menambahkan ganggang hijau, yang membuatnya istimewa secara keseluruhan. Jernih, biru, merah, kuning, dan oranye adalah surga dunia yang ada di Cano Cristales.

 

 




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    41%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    29%

  • Sedih

    12%

  • Marah

    18%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more