Brilio.net - Destinasi wisata air terjun masih banyak digemari hampir semua mayoritas di dunia. Di Indonesia pun juga memiliki banyak wisata air terjun keren, seperti misalnya Air Terjun Saluopa di Poso (Sulawesi Tengah), Air Terjun Dua Warna di Sibolangit (Sumatera Utara), Air Terjun Sendang Gile (Lombok), Air Terjun Madakaripura (Jawa Timur), dan masih banyak lainnya.

Namun tahukah kamu jika di dunia ini ada kota yang khusus mempunyai destinasi wisata air terjun yang sangat banyak. Bahkan sampai saat ini kota itu disebut-sebut punya sampai ratusan wisata air terjun yang sangat indah. Bukan di Indonesia sih. Hmmm, di mana hayo?

Adalah Hamilton, kota pelabuhan yang terletak di Provinsi Ontario, Kanada. Bagi yang belum tahu, Hamilton sampai dijuluki 'ibu kota air terjun dunia'.

Dilansir brilio.net dari Amusing Planet, setidaknya di Hamilton sudah ada 100 air terjun yang ditemukan dan diberi nama. Namun hingga kini tak ada yang tahu pasti masih ada berapa air terjun lagi yang belum terdeteksi. Penasaran gimana indahnya penampakan air terjun di sana? Berikut deretan fotonya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (23/8):


1. Data terbaru mengatakan ada yang meyakini jumlahnya mencapai 130, ada pula yang percaya di Hamilton ada 150 air terjun.

Air terjun terindah di Hamilton © 2017 brilio.net

foto: air terjun albion - flickr/tom flemming



2. Hamilton memiliki begitu banyak air terjun karena berdekatan dengan sumber air terjun raksasa Niagara.

Air terjun terindah di Hamilton © 2017 brilio.net

foto: air terjun sherman - flickr/john piercy



3. Menurut para wisatawan, air terjun yang paling indah di Hamilton adalah Webster yang mengalir di ketinggian 41 meter.

Air terjun terindah di Hamilton © 2017 brilio.net

foto: air terjun webster's - flickr/paul blca



4. Awalnya, warga Hamilton sendiri tidak tahu kalau kota mereka memiliki begitu banyak air terjun. Hanya segelintir saja menjadi tempat rekreasi bagi warga lokal.

Air terjun terindah di Hamilton © 2017 brilio.net

foto: air terjun upper princess- flickr/joe desousa



5. Sayangnya, tak sedikit pula air terjun di Hamilton yang kering. Sebab populasi penduduk dan pembangunan di kota itu semakin meningkat sepanjang tahun.

Air terjun terindah di Hamilton © 2017 brilio.net

foto: air terjun tew's - flickr/john piercy