Brilio.net - Dargavs adalah kota menyeramkan yang sudah dijuluki sebagai kota mati. Kota yang sebenarnya punya panorama sangat indah ini terletak di republik Ossetia Utara-Alania, Rusia.

Konon katanya, tak ada manusia yang bisa mencapai ke kota ini. Serem banget, kan?

Daripada kamu makin penasaran, simak ulasannya di bawah ini tentang fakta-fakta ngerinya kota Dargavs, seperti dirangkum brilio.net dari Amusing Planet, Kamis (27/7)


1. Dargavs adalah nekropolis.

Dargavs © 2017 brilio.net

foto: sergey mukhamedov


Jangan kaget jika kamu berhasil memasuki kota ini dan ternyata menemukan sangat banyak ratusan bahkan ribuan kerangka manusia. Sebab kota ini nyatanya memang kuburan kuno, alias nekropolis.


2. Menjadi kota mati karena terkena wabah penyakit mematikan.

Dargavs © 2017 brilio.net

foto: sergey mukhamedov


Menurut salah satu legenda, sebuah wabah mematikan menyapu Ossetia pada abad 17. Untuk mengisolasi diri dari desa, para penderita penyakit harus mengasingkan diri secara sukarela di balik dinding pondok yang sudah disiapkan sebagai tempat kematian mereka di Dargavs.


3. Warga yang kena wabah penyakit dibiarkan mati membusuk.

Dargavs © 2017 brilio.net

foto: sergey mukhamedov


Mereka yang kena wabah penyakit memang dikirimi makanan secara teratur oleh anggota keluarga atau warga sekitar. Tetapi sayangnya mereka tak dapat meninggalkan Dargavs sampai ajal menjemput. Setelah meninggal, mayat mereka dibiarkan membusuk atau diletakkan di peti berbentuk perahu yang ditempatkan di dalam gubuk.


4. Kota yang dikutuk dan sulit didatangi.

Dargavs © 2017 brilio.net

foto: sergey mukhamedov


Legenda menyebutkan kalau Dargavs adalah kota yang dikutuk. Penduduk setempat mencoba menghindarinya karena takut tak bisa keluar hidup-hidup dari sana. Maka dari itu kota ini sama sekali tak dihuni lagi, alias menjadi kota mati.

Sekarang pun hampir tidak ada turis di yang mau mendekati tempat itu. Bukan hanya karena reputasinya, sebab Dargavs sulit dijangkau karena berada di puncak dan terhalang gunung-gung.

Cuaca di sana juga tidak pernah bersahabat. Benar-benar berangin dan rawan terjadi perubahan cuaca drastis. Misterius banget, kan?