Brilio.net - Jika kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya tinggal di ujung dunia, mungkin bisa berkunjung ke kota ini. Pyramiden namanya. Kota yang menjadi bagian dari negara Rusia ini terletak di Samudera Artik, tepatnya di kepulauan Svalbard, Kutub Utara.

Kota ini disebut sebagai kota terbuang karena dahulunya merupakan tempat penambangan batu bara yang melimpah milik Swedia yang kemudian dibeli oleh Uni Soviet tahun 1927. Namun sejak tahun 1998, kota ini seperti terbuang karena tambang batu bara berhenti dan ditinggalkan penduduknya. Sejak saat itu kota ini seperti kota mati yang tidak ada tanda-tanda kehidupan di sana.

Kota ini disebut kota terbuang di ujung dunia, suasananya ngeri banget

Meski begitu masih ada segelintir penduduk yang bertahan di sana. Di antaranya para pemandu wisata, orang tua dan pemilik cafe. Salah satu penduduk di sana bernama Viktor mengaku bahwa dulunya kota ini begitu asri dengan banyaknya tumbuhan hijau dan pepohonan. Namun sejak perekonomian berhenti hanya tersisa bebatuan saja dan membuatnya seperti kota mati.

Kota ini disebut kota terbuang di ujung dunia, suasananya ngeri banget

Loading...

Namun di tahun 2013, kota ini mendadak dipenuhi lagi oleh para turis dari berbagai negara yang ingin merasakan sensasi tinggal di kota ujung dunia. Selain itu mereka ingin melihat fenomena matahari bersinar terus sepanjang hari selama 24 jam tanpa adanya malam.

Kamu pengen liburan ke sana juga? Tonton dulu videonya ya:

HOT NEWS:

Soal matematika anak SMP di Singapura ini hebohkan dunia

Akhirnya, makhluk mirip Gollum di Kalimantan berhasil diselamatkan

Liang Yaoyi, cerita haru pengidap tumor otak diberi hormat oleh dokter

Orang ini berencana transplantasi kepala utuh pertama di dunia!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal