Brilio.net - Selalu ada saja yang ajaib dari alam semesta ini. Salah satunya adalah keberadaan api abadi di balik derasnya air terjun Shale Creek Preserve di Chestnut Ridge Park, Buffalo, New York, Amerika Serikat.

Dilansir brilio.net dari news.com, Senin (4/5), banyak ilmuwan heran melihat penemuan ini. Mereka bertanya-tanya bagaimana mungkin ada api memancar di balik kucuran air terjun?. Mereka masih terus mencari tahu apakah ada gas sehingga menyebabkan api menyala di dalam sana dan seolah abadi.

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata api ini diyakini telah menerangi penduduk asli Amerika sejak ribuan tahun lalu. Yang lebih aneh lagi, keyakinan para ilmuwan mengenai adanya gas yang menyulut keberadaan api terpatahkan karena kenyataannya bebatuan yang berada di air terjun ini tidak cukup panas untuk menghasilkan gas.

Sebenarnya ada banyak api abadi di dunia, biasanya api abadi tersebut disebabkan oleh gas alam yang dihasilkan bebatuan di bawahnya sehingga api muncul dan tidak bisa dipadamkan. Namun lain cerita dengan api yang satu ini karena letaknya dibalik air terjun.

Jadi, apa yang menyebabkan api terus menyala di antara kucuran air terjun tersebut? Asumsi yang diyakini saat ini adalah api abadi di belakang air terjun ini berbeda dari api abadi lainnya, entah bagaimana penduduk asli Amerika ribuan tahun lalu membuatnya.

Loading...

TRENDING NEWS:

Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut