Brilio.net - Tim sepak bola Brasil Chapecoense berada di pesawat yang jatuh di Kolombia. Insiden itu menewaskan 76 dari 81 penumpangnya. Chapecoense, yang bermain di liga utama Brasil, terbang ke Kolombia untuk bertanding melawan klub Atletico Nacional of Medellin dalam laga pertama final Copa Sudamericana pada Rabu depan.

"Enam orang diselamatkan, namun satu di antaranya meninggal di perjalanan. Sisa seluruh penumpang tewas, sehingga jumlah korban adalah 76 orang," kata Jose Gerardo Acevedo, komandan polisi daerah itu dikutip Reuters, Selasa (29/11).

Chapecoense dalam pernyataan tertulis mengaku tidak menanggapi hingga ada kabar dari pejabat Kolombia mengenai kecelakaan tersebut. Media Brasil memberitakan tiga pemain Chapecoense selamat. Stasiun televisi Brasil, Globonews dan SportTV, menyebut pemain belakang Alan Ruschel, penjaga gawang Danilo, dan penjaga gawang cadangan Jakson Follmann.

Sementara itu, layanan lacak penerbangan Flightradar24 menyatakan terakhir kali menerima sinyal dari pesawat naas tersebut sekitar 30 km dari tujuan pada ketinggian 15.500 kaki. Pesawat Avro RJ85 sewaaan itu membawa 72 penumpang dan sembilan kru saat jatuh pada Senin, pukul 22.15 waktu setempat. Hujan deras mempersulit dan sempat menghentikan upaya penyelamatan awal.

Diketahui, menurut data bank brasil atau BBA, Chapecoense adalah klub terbesar ke-21 di Brasil dalam hal pemasukan, yang mencapai 13,5 juta dolar AS pada 2015. Federasi sepak bola Amerika Latin langsung membatalkan semua jadwal pertandingan akibat kecelakaan menimpa Chapecoense itu.

Loading...