Brilio.net - Sebuah pesawat carteran dengan 81 orang penumpang, termasuk para pemain dari tim sepak bola Brasil pada divisi Seri A yang menuju Kolombia dilaporkan telah jatuh dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Medellin. Menurut Walikota Medellin, Federico Gutierrez ada kemungkinan para penumpang selamat.

"Ini adalah tragedi yang sangat besar," kata Gutierrez kepada Blu Radio dalam perjalanan menuju tempat di pegunungan di mana pesawat diyakini jatuh dikutip brilio.net dari foxsports.com.au, Selasa (29/11).

Walikota ini juga mengatakan mobil ambulans dan tim penyelamat tengah dalam perjalanan menuju ke lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat. Belum jelas apa yang menjadi penyebab kecelakaan pesawat British Aerospace 146. Tetapi Kolombia memang sedang dilanda hujan deras dan badai beberapa jam sebelum kejadian.

Tim Chapecoense dalam pesawat jatuh © 2016 berbagai sumber

foto: twitter.com/@AndresFelipe                   

Loading...

Bandara Medellin mengkonfirmasi bahwa pesawat sempat berhenti di Bolivia untuk mengangkut tim sepak bola Chapecoense dari Brasil Selatan. Tim ini dijadwalkan untuk bermain pada hari Rabu pada dua pertandingan final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional Medellin.

Pesawat nahas itu membawa 72 penumpang dan sembilan kru pesawat sebut otoritas penerbangan. Radio lokal juga mengatakan pesawat itu juga mengangkut tim nasional Argentina untuk pertandingan awal bulan ini di Brasil.

Tim Chapecoense dalam pesawat jatuh © 2016 berbagai sumber

foto: foxsports.co.au

Sebuah video yang dipublikasikan di halaman Facebook menunjukkan tim Chapecoense sedang bersiap untuk penerbangan Senin di Bandara Guarulhos Internasional Sao Paolo. Tim yang berasal dari kota kecil Chapeco ini mulai bergabung di divisi pertama Brasil pada tahun 2014 untuk pertama kalinya sejak dibentuk pada tahun 1973.

Tim ini juga berhasil sampai ke final Copa Sudamericana pada pekan lalu dengan mengalahkan tim legenda Argentina, San Lorenzo. Tim ini telah bertanding pada akhir pekan melawan Palmeiras, ketika mereka merebut kejuaraan Brasil.