Brilio.net - Tahun Baru Imlek 2023 segera tiba. Perayaan ini menjadi salah satu hari yang selalu dinantikan oleh warga Tionghoa. Kemeriahan, pernak-pernik, baju warna merah, dan kue keranjang tentu sudah sering kamu lihat di momen ini. 

Biasanya beragam tradisi dilakukan saat perayaan Tahun Baru Imlek, seperti berbagi angpao. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru lainnya bareng. Misalnya berkumpul makan malam bersama menikmati hidangan khas Imlek bareng keluarga dan kerabat dekat. 

Nah, bagi kamu yang akan merayakan Imlek dengan dinner, tentu perlu tampil maksimal dan kece. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa inspirasi cantik OOTD dinner bernuansa merah untuk rayakan Imlek, Kamis (19/1).

1. Tampil simpel dengan kemeja merah motif naga.

Imlek 2023 © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Imlek identik dengan pakaian bernuansa merah dan motif bunga sakura ataupun naga. Nah, salah satu inspirasi outfit yang bisa kamu coba adalah gaya penampilan swag. Kamu bisa memadupadankan sweetwear look dengan oriental look. Cukup gabungkan kemeja merah motif naga dengan rok plisket hitam. Tambahkan sepatu boots untuk sempurnakan gayamu.

2. Elegan kenakan mini dress merah.

Imlek 2023 © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Ingin tampil seksi dan elegan? Kamu nggak perlu repot mix and match beberapa fashion item yang perlu dipakai. Cukup gunakan mini dress berbahan satin atau velvet. Dengan dress bahan tersebut bisa memberikan kesan glamor dan seksi. Jangan lupa pilih high heels model terbuka, agar penampilan makin kece.

3. Kenakan outfit cute dengan turtleneck merah.

Imlek 2023 © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nggak mau ribet tapi pengen tampil kece saat merayakan Imlek? Kali ini kamu tak perlu cari dress atau outfit dengan nuansa oriental look. Kamu bisa pakai turtleneck berwarna merah dan padukan dengan rok merah motif kotak-kotak. Supaya tampilan OOTD makin cute kamu juga bisa menambahkan topi baret berwarna senada. Jadi kamu nggak perlu memakai aksesoris berlebih, sebab penampilan sudah on point.

4. Terlihat kece dengan red blazer set.

Imlek 2023 © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kalau dulu blazer selalu identik dengan outfit yang formal, kini kamu bisa menciptakan kesan kece dan trendi untuk OOTD dinner rayakan Imlek. Coba bergaya menggunakan blazer set berwarna merah dan padukan dengan tali pinggang sebagai aksesoris. Gaya ini akan terlihat semakin high class, gunakan heels untuk melengkapi outfitmu.

5. Anggun dengan Chinese classic dress atau cheongsam.

Imlek 2023 © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Inspirasi OOTD yang terakhir adalah dengan menggunakan Chinese classic dress atau cheongsam. Outfit satu ini identik dipakai masyarakat Tionghoa saat Chinese New Year. Di zaman sekarang, kamu bisa menemukan dress cheongsam yang lebih kekinian. Supaya terlihat manis, pilihlah dress berbahan silk yang berkilau lembut dengan motif yang simple.

Outfit kece mu saat merayakan Imlek tentu sayang jika tidak diabadikan potretnya. Nah, nggak perlu khawatir kamu dapat berfoto seru dengan memanfaatkan OPPO Reno 8 4G. Dilengkapi sensor Ultra-Sensing Selfie yang gunakan Sony IMX 709 berkekuatan 32 MP (f/2.4). Kedua kamera tersebut telah dilengkapi fitur Gyro-EIS supaya rekaman video lebih stabil. Smartphone ini mendukung perekaman video hingga 1080p@30fps.

Imlek 2023 © 2023 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Selain Ultra-Sensing Selfie, Reno 8 4G juga dibekali dengan aneka fitur fotografi lainnya untuk meningkatkan keseruan pengguna ketika melakukan kegiatan swafoto, baik itu sendiri maupun bersama teman. Salah satunya yakni fitur Selfie HDR yang diklaim dapat meningkatkan detail warna pada setiap hasil foto selfie. 

Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghasilkan foto dengan efek latar belakang cahaya yang ciamik. Nggak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang mengabadikan foto, OPPO Reno 8 4G memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Meskipun hanya memiliki baterai dengan kapasitas demikian, baterai ini dinilai memiliki ketahanan yang mumpuni.

Terlebih dari segi isi daya, ponsel ini sudah gunakan Charging SuperVOOC 33W yang sanggup isi daya hingga full dalam 70 menit. Pengecasan itu sudah gunakan port pengecasan modern USB Type-C 2.0 dengan dukungan Reverse Charging dan antarmuka OTG (on the go). Oppo Reno8 4G menawarkan dua pilihan warna yaitu Starlight Black dan Dawnlight Gold. Tertarik memiliki OPPO Reno 8 4G? Klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

(brl/lak)