Brilio.net - Pernikahan seringkali menjadi momok bagi sebagian orang. Biasanya, hal ini disebabkan karena persiapan yang dirasa kurang matang. Baik dari sisi mental maupun material.

Tak jarang orang merasa panik jelang pernikahan. Merasa ada yang kurang. Malah tak jarang, pasangan pernikahan digelayuti hal-hal sepele seperti merasa kurang maksimal untuk urusan aksesoris acara pernikahan. Merasa nggak cocok dengan gaun yang ingin digunakan.

Padahal untuk hal semacam itu sudah banyak referensi yang bisa dipakai. Bagi mereka yang punya cukup uang mungkin tidak terlalu pusing. Tinggal memanfaatkan jasa wedding organizer. Tapi untuk mereka yang memiliki dana terbatas menggunakan jasa penyelenggara pernikahan boleh jadi bukan pilihan.   

Bekasi Wedding © 2019 brilio.net

Namun hal itu sebenarnya bisa disiasati lho. Apalagi saat ini banyak event atau pameran khusus tentang berbagai hal terkait pernikahan. Salah satunya Bekasi Wedding Exhibition (BWE) yang diselenggarakan mulai hari ini hingga 15 September 2019 di Grand Galaxy Convention Hall, Bekasi. Venue prestisius di Bekasi ini dapat menampung hingga 2500 orang.

Loading...

Tahun ini BWE memasuki tahun ke-7 yang mengangkat tema ‘Industrial Wedding’. Tema ini diusung karena berangkat dari usia calon pengantin saat ini yang bisa dibilang masuk dalam kategori milenial yang notabene sangat dekat dengan gaya hidup digital.

Saat ini, media sosial telah menjadi ruang pamer bagi generasi milenial, tak terkecuali pesta pernikahan. Pesta pernikahan yang instagramable menjadi main list rencana pernikahan banyak orang.

Bekasi Wedding © 2019 brilio.net

Tidak hanya itu, para calon pengantin cenderung lebih kreatif dalam menghadirkan konsep dan tema pernikahan yang unik dan tidak terlupakan. Tak heran, jika banyak resepsi pernikahan yang tergelar dengan konsep tema dan dekorasi pesta yang tidak biasa.

Salah satu tren dekorasi yang kini tengah digemari adalah Industrial Wedding. Meskipun pada awalnya tema industrial banyak digunakan sebagai salah satu desain kafe ataupun restoran, namun konsep yang kental dengan dekorasi kayu yang terkesan ‘vintage’ juga hiasan bohlam yang digantung di langit-langit ruangan yang dikombinasi dengan unsur tembaga, akrilik, emas ataupun metal ini justru banyak diminati sebagai dekorasi pernikahan.

Tren inilah yang direspons Jakarta Event Enterprise (JEE) sebagai tema “7th Bekasi Wedding Exhibition”, sebagai perwakilan dari tren pernikahan zaman now yang secara general dapat disandingkan dengan unsur tradisional maupun internasional.

Bekasi Wedding © 2019 brilio.net

Bekasi Wedding Exhibition telah diselenggarakan dengan sukses sebanyak  enam kali dan merupakan wadah terbesar dan terbaik bagi lebih dari 60 vendor profesional se-Jabodetabek dalam memberikan penawaran terbaik sesuai kebutuhan calon pengantin, koleksi-koleksi terbaru, serta ide-ide pernikahan untuk membantu masyarakat Bekasi dan sekitarnya dalam mewujudkan impian pernikahan mereka.

Event ini juga telah bekerjasama dengan figur inspiratif seperti Elma Theana selaku WO Syariah, Intan Avantie selaku Designer, juga melibatkan Tasya Farasya serta Dwihanda sebagai influencer dan keynote speaker. Acara ini juga pernah diresmikan serta dihadiri H Ahmad Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi dan dihadiri banyak tokoh penting lain.

Dalam perjalanannya, BWE yang dilaksanakan selama tiga hari setiap eventnya dan telah dikunjungi hampir 50.000 calon pengantin beserta keluarga dari  seluruh penjuru Bekasi, Jakarta dan sekitarnya.

Bekasi Wedding © 2019 brilio.net

Seperti sebelumnya, 7th Bekasi Wedding Exhibition kali ini juga akan memberikan banyak penawaran dan promo menarik bagi para pengunjung. Salah satunya hadiah emas untuk setiap pembelian tiket baik secara online maupun di Loket.com, Gotix, Goers, Tokopedia.

Ada juga kesempatan mendapatkan emas kaget yaitu tambahan hadiah emas dengan total seberat 6 gram atau kurang lebih senilai Rp 4.000.000 diumumkan di stage BWE setiap harinya di  setiap akhir acara.

Selain itu, event ini juga memiliki corner free konsultasi dengan para Wedding Expert bagi para calon pengantin yang ingin bertanya seputar persiapan pernikahan sebelum menjelajah vendor. Ada juga talkshow bersama A’ ipan (Rifaldy Fauzi) dari Paperin Rose Wedding dan Tamasia.id. Acara ini dibuka Sandiaga Salahuddin Uno.