Brilio.net - Di tengah tingginya persaingan industri fashion dalam negeri yang digempur brand internasional, tidak banyak yang menyadari bahwa dari tangan penjahit Indonesia banyak karya yang dipasarkan ke seluruh dunia. Salah satunya brand fashion asal Bali, Lulu Yasmine. 

Lulu Yasmine didirikan perempuan asal Brazil bernama Luiza, yang menuangkan inspirasi dari perjalanannya ke berbagai negara ke dalam karya design fashion. Bagi Luiza perjalanan adalah inspirasi, dan memungkinkan kita untuk mempertanyakan, menumbuhkan, dan memperkuat identitas kita.

Lulu Yasmine Koleksi © 2021 brilio.net

Pandangan ini terlihat jelas pada setiap koleksi busana Lulu Yasmine yang dibuat eksklusif sehingga tidak ada pakaian yang benar-benar sama. Seperti tidak ada dua orang yang berbagi perjalanan hidup yang sama. Nama Lulu Yasmine sendiri diambil dari nama panggilan Luiza “Lulu” dan nama anak perempuannya Yasmine.

Seperti apa koleksi dan proses pembuatan koleksi Lulu Yasmine? Berikut faktanya

1. Hasil tangan penjahit Bali

Lulu Yasmine Koleksi © 2021 brilio.net

Meskipun brand fashion Lulu Yasmine didirikan seorang berkebangsaan asing, namun seluruh proses pengerjaan, pengemasan dan pengiriman produk dilakukan dengan memberdayakan penduduk lokal Bali. Setiap koleksi yang dijual Lulu Yasmine dikerjakan langsung pengrajin Pulau Dewata.

Pola setiap pakaian digambar dengan tangan, dan kemudian diproses. Lulu Yasmine bahkan mengusung salah satu teknik pembuatan pakaian tradisional bernama “Sulaman Kerawang”.

Lulu Yasmine Koleksi © 2021 brilio.net

Proses pengerjaan yang dilakukan tanpa proses pabrikan yang bersifat masal, memungkinkan setiap produk Lulu Yasmine dikerjakan secara eksklusif dengan perhatian ekstra terhadap detail dari setiap pakaian.

Untuk mempertahankan kualitas dan eksklusifitasnya, Lulu Yasmine hanya merilis produk mereka secara terbatas sekaligus juga untuk menjaga kelestarian alam dengan mengurangi limbah hasil produksi.

2. Koleksi musim panas

Lulu Yasmine Koleksi © 2021 brilio.net

Baru-baru ini Lulu Yasmine mengeluarkan koleksi fashion musim panas terbaru mereka bernama Udara. Setiap desain dari koleksi ini dirancang khusus untuk melengkapi gaya musim panas bagi para penggemar fashion. 

Bahan-bahan berkualitas dengan detail yang dirancang khusus menyesuaikan cuaca musim panas memastikan setiap perempuan dapat menikmati musim panas mereka sambil tetap tampil dengan gaya yang elegan.

3. Brand fashion Bali yang mendunia

Lulu Yasmine Koleksi © 2021 brilio.net

Meskipun semua proses produksi dilakukan di Bali, hal itu tidak menjadi penghalang untuk Lulu Yasmine bersaing di pasar internasional. Kualitas yang ditunjukkan Lulu Yasmine telah memikat penggemar fashion di mancanegara seperti Perancis, Australia dan Amerika . Lulu Yasmine bahkan menawarkan pengiriman gratis ke seluruh dunia jika melakukan pembelian di atas dua juta rupiah. Nah buat kamu yang penasaran dengan koleksi Lulu Yasmine, dapat mengunjungi www.luluyasmine.com.

(brl/red)

(brl/red)