Brilio.net - Saat ini teknologi terutama smartphone sudah begitu canggih. Nggak cuma buat nelepon atau SMS, smartphone bisa jadi teman andalan berbagai aktivitas termasuk bekerja. Jika dulu pekerjaan ringan seperti mengetik, mengedit video, dan berbagai lainnya harus dilakukan dengan laptop. Kini pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan smartphone saja.

Tentu saja bekerja dengan menggunakan smartphone ini memudahkan para Digital Nomad, yakni istilah untuk orang-orang yang bekerja secara berpindah-pindah (nomaden) dari jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi digital.

Rupanya tren digital nomad ini sudah digandrungi sebagian besar anak muda. Mereka bekerja tanpa harus ke kantor. Tidak sedikit dari mereka yang memilih menjadi karyawan tetap di perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote. Sehingga kerja dan liburan jadi satu entitas yang tidak terpisahkan.

Tentu saja tetap profesional bekerja ala ahlinya Digital Nomad ini memiliki rahasia untuk mempersiapkan bikin smartphone jadi bak laptop. Lalu apa saja sih persiapan bikin smartphone jadi bak liburan? Yuk simak ulasannya yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (28/12).

1. Keyboard dan mouse wireless.

bikin smartphone jadi bak laptop © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Alat pertama yang kamu butuhkan yakni, keyboard dan mouse wireless. Kedua barang ini akan memudahkan bekerja saat menggunakan smartphone. Meskipun akan sedikit menambah barang bawaanmu, akan tetapi dengan adanya keyboard dan mouse momen bekerja dan liburanmu akan semakin asik.

2. Stand untuk smartphone.

bikin smartphone jadi bak laptop © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk mempersiapkan stand penyangga smartphone. Barang ini sangat berguna saat kamu bekerja menggunakan smartphone. Cukup meletakkan smartphone pada stand maka kamu dengan leluasa dapat mengoperasikan gadget dengan mudah.

3. TWS favorit.

bikin smartphone jadi bak laptop © berbagai sumber

foto: OPPO

Untuk menunjang pekerjaan para anak digital nomad seperti meeting, perangkat true wireless stereo (TWS) akan sangat membantu. Karena tanpa kabel, TWS memudahkan pekerja dalam beraktivitas. Salah satu TWS yang bisa menjadi pilihanmu yakni OPPO Enco Buds 2, dilengkapi dengan fitur I Deep Noise Cancellation memungkinkan pengguna mendengar suara dengan lebih jelas bahkan pada suasana yang sangat bising ketika melakukan panggilan.

Fitur Ketuk Dua Kali berguna untuk mengontrol kamera sehingga  memungkinkan pengguna mengambil foto dari jarak jauh dan melakukan swafoto di berbagai situasi dengan mudah. Oppo Enco Buds2 hadir dengan berat hanya 4 gram sehingga terasa ringan dan nyaman saat dipakai.

Desainnya yang ergonomis memastikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman, ditambah keberadaan sertifikasi IPX4 memastikan Oppo Enco Buds2 tahan percikan air dan keringat. Di Indonesia, Oppo Enco Buds2 tersedia dalam dua varian warna, Moonlight dan Midnight. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Enco Buds 2 klik di sini.

Nah bagi para Nomad Digital, OPPO A77s dapat menjadi salah satu smartphone pilihan untuk memudahkan bekerja. Smartphone ini dilengkapi dengan kemampuan multitasking seperti smart sidebar. Fitur ini menghadirkan menu melayang di layar yang dapat menampilkan pintasan bagi pengguna dalam mengakses screenshot, screen recording, membuka aplikasi kamera, SMS, kalkulator, melihat data di File Manager, dan masih banyak lagi.

Lalu OPPO A77s ini juga dilengkapi dengan fitur split screen yang berguna bagi pengguna untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yakni floating membuat aplikasi mengambang di layar ponsel kamu. Sehingga bisa langsung membalas pesan SMS, Whatsapp, dan pekerjaan lainnya secara simultan tanpa perlu menutup aplikasi yang sebelumnya dibuka.

bikin smartphone jadi bak laptop © berbagai sumber

foto: OPPO

OPPO A77s menggunakan baterai 5.000 mAh yang mendapat dukungan fast charging 33W SUPERVOOC. Tak kalah menarik, OPPO A77s dilengkapi prosesor Snapdragon 680 yang mampu memberikan peningkatan kinerja CPU sebesar 102%, dan peningkatan kinerja GPU sebesar 76% dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, OPPO A77s ini juga dilengkapi dengan stereo speaker. Sehingga suara dapat keluar dari dua speaker yang berbeda, yakni dari sisi atas dan bawah. Atau, dari sisi kiri dan kanan jika dipegang dalam posisi lanskap.

Volume suaranya pun terdengar begitu lantang karena menggunakan fitur Ultra Volume Mode. Saat mode tersebut aktif, maka bisa meninggikan volume hingga 200% alias dua kali lipat normal. Karena dirancang secara linear, kedua speaker sanggup memperdengarkan suara yang seimbang tanpa berat sebelah. Speaker ganda tersebut juga hadir dengan fitur Dirac 3.0, sehingga mampu meredakan suara cempring dan mengoptimalkan suara stereo guna berikan pengalaman menonton film terbaik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO A77s klik di sini.

Nah kemeriahan Natal dan Tahun baru ini akan semakin semarak dengan adanya promo #OPPOChooseJoy loh, dimana menghadirkan produk-produk terbaik OPPO yang dapat lebih mudah dimiliki dengan berbagai promosi spesial. Setiap pembelian OPPO A77s kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik dan eksklusif seperti OPPO Enco Buds untuk periode 1-31 Desember 2022. Ada juga Voucher Alfamart senilai Rp 100 ribu dengan 2.000 Poin My OPPO.

(brl/lak)