Brilio.net - Sepatu menjadi salah satu penunjang penampilan sehari-hari. Bahkan sampai ada pepatah yang mengatakan bahwa sepatu bagus akan membawa pemakainya ke tempat-tempat bagus. Terdengar berlebihan? Sepertinya tidak. Mengingat sepatu sudah menjadi bagian dari gaya hidup. 

Maka tidak heran bila cukup banyak orang yang berburu sepatu model-model terbaru. Terlebih bagi mereka yang hobi mengoleksi sepatu. Bahkan merogoh kocek dalam-dalam pun tak masalah bagi para kolektor. Namun terkadang, untuk kamu yang membeli sepatu untuk sekedar dikenakan, harga mahal yang dipatok untuk sepasang sepatu original seperti sepatu Nike, sepatu Adidas, hingga sepatu Vans, harus membuat kita berpikir ulang guna menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. 

Lalu bagaimana caranya supaya tetap bisa mendapatkan sepatu ori dengan harga murah? Jangan risau. Lima cara berikut ini bisa terapkan sebelum memutuskan untuk membeli sepatu. 

1. Kunjungi situs resmi

Sepatu Branded Murah © 2019 brilio.net(@yans_brilio)

Loading...

Mengunjungi situs resmi bisa dilakukan untuk mendapatkan harga yang sedikit lebih murah. Karena terkadang mereka akan menawarkan diskon. Meski tidak setiap hari, tapi setidaknya, jika beruntung, diskon semacam ini bisa membantu menghemat budget untuk mendapatkan sepatu dengan kualitas bagus. 

Seperti halnya Adidas. Melalui situs resminya menawarkan potongan pada produk-produk tertentu. Melalui metode ini tentunya kamu akan mendapatkan selisih harga dibandingkan harga di toko sepatu. Contohnya seperti diskon 12/12 di mana situs resmi Adidas memberikan beragam penawaran yang terbilang cukup menarik. Kamu pun bisa menerapkan metode ini untuk merk sepatu lainnya. 

2. Manfaatkan momen

Sepatu Branded Murah © 2019 brilio.net

Sepatu Branded Murah © 2019 brilio.net

(id.priceprice.com)

Tidak jarang produsen sepatu memberikan potongan harga di waktu-waktu tertentu. Seperti halnya menjelang Natal. Kebutuhan mencari hadiah untuk teman, keluarga, maupun orang-orang terkasih semacam ini kerap kali menjadi ajang untuk menggelar diskon. 

Selain itu, bisa juga memanfaatkan diskon akhir tahun untuk mendapatkan sepatu original Nike, Adidas, Vans maupun merk lain dengan harga miring. Ya, biasanya menjelang pergantian tahun, beberapa pusat perbelanjaan ataupun toko sepatu menawarkan diskon untuk produk-produk yang mereka jual. Jika memang tidak terlalu mendesak pemakaiannya, diskon-diskon semacam ini patut untuk dimanfaatkan.

Selain toko swalayan, toko online pun kerap kali menawarkan diskon secara serentak di moment-moment tertentu. Seperti diskon 11/11, 12/12, dan lain sebagainya. Akan tetapi, bila membelinya secara online, pastikan memilih toko yang terpercaya. Cermati juga ukuran sepatu yang tertera di kolom keterangan. Supaya tidak salah memilih ukuran sepatu. 

3. Gunakan instagram untuk rekomendasi toko

Penggunaan instagram sebagai media berbisnis online sudah menjadi hal lumrah. Salah satu alasannya karena jumlah penggunanya yang tinggi. Sebab dari itu, kamu bisa memanfaatkan instagram untuk mencari toko-toko sepatu branded seperti Nike dan Adidas dengan harga terjangkau. 

Disamping mencermati ukuran sepatu yang sering kali berbeda-beda setiap merknya, jangan lupa untuk membuat kesepakatan refund dengan pemilik sebelum bertransaksi. Dengan begitu, bisa mengembalikan sepatu bila ukuran yang kamu pesan tidak pas. 

4. Sepatu second bisa jadi alternatif

Sepatu Branded Murah © 2019 brilio.net(sg.carousell.com)

Alternatif lain yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan sepatu original berharga terjangkau adalah dengan mencari sepatu second. Ya, beberapa situs, seperti di instagram, ada yang menawarkan sepatu second dengan kondisi yang masih bagus. Karena sepatu yang ditawarkan adalah second, sudah pasti bisa menghemat budget untuk sepasang sepatu. 

5. Sepatu KW bisa jadi pilihan

Sepatu Branded Murah © 2019 brilio.net(highsnobiety.com)

Barang KW tidak selamanya memiliki kualitas buruk. Ada beberapa barang KW yang mempunyai kualitas sebelas dua belas dengan barang original. Nah, kalau sepatu original memiliki harga terlalu tinggi dan diskon pun tidak temukan, tidak ada salahnya kamu memilih sepatu KW. Dengan catatan harus tetap memperhatikan kualitas saat memilih sepatu. 

Ini bisa jadi pilihan terbaik untuk mengatasi budget yang tidak memadai. Daripada memaksakan keinginan dengan membeli barang original, lebih baik turun satu tingkat jika memang keperluan akan sepatu amatlah mendesak. 

Nah, itulah beberapa cara untuk mendapatkan sepatu Adidas dan Nike dengan kualitas memadai dan harga terjangkau. Semoga bermanfaat ya.