Brilio.net - Kini generasi milenial lebih asyik memandangi layar smartphone ketimbang menonton acara televisi. Yups, lewat gawai ini mereka mendapatkan hiburan film ataupun musik streaming yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Bahkan, siapapun bisa melakukannya sambil rebahan atau selingan dari aktivitas lainnya. Terlebih, tontonan dan musik di layanan streaming sangatlah bervariasi sehingga bisa memuaskan selera tiap orang. Belum lagi kamu juga bisa mengulanginya secara berkali-kali jika belum puas. 

Nah, melakukan streaming rasanya nggak banget kalau kualitas audionya bermasalah. Pasti kamu pernah mendengar suara kresek-kresek sampai dengingan yang memekakkan telinga. Kalau sudah begini, momen streaming pasti tidak akan nyaman dan nikmat.

Demi memanjakan telingamu ketika streaming, berikut tiga trik yang bisa kamu coba seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/12).

Mengenal kualitas audio streaming.

pengalaman streaming  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kualitas audio atau hasil keluaran dari sebuah audio tentu menjadi pelengkap kenikmatan ketika kamu melakukan streaming. Untungnya saat ini banyak sekali pilihan kualitas audio di berbagai platform streaming. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan seleramu. 

Jika memilih kualitas audio standar atau biasa saja, bisa jadi banyak noise latar yang mengganggu loh. Nah salah satu layanan streaming, seperti Spotify ini menawarkan empat tingkat kualitas pemutaran yang bisa kamu pilih dari 24kbps (rendah), 96kbps (normal), 160kbps (tinggi), dan 320 kbps (sangat tinggi). 

Fitur audio smartphone yang memanjakan telingamu.

pengalaman streaming  © 2022 brilio.net

foto: OPPO

Tak mau repot dan ingin mendapatkan pengalaman streaming yang memanjakan telingamu? Kamu bisa menggunakan smartphone yang memiliki fitur audio mumpuni seperti OPPO A77S. Fitur tersebut adalah Dual Ultra Linear Stereo Speaker yang memungkinkan perangkat bisa menghadirkan audio output dari sisi atas dan bawah. 

Dengan desain dual-speaker di bagian atas dan bawah ponsel, A77s menawarkan suara dan volume surround yang lebih baik. Jadi smartphone ini membuat penggunanya menikmati berbagai audio sejernih kristal setiap saat.

Kamu bisa mendengarkan musik di platform streaming, nonton film, hingga nobar tim sepakbola kesayangan bersama-sama dimanapun tanpa memerlukan speaker bluetooth tambahan. Menariknya OPPO A77S ini didukung dengan teknologi Dirac 3.0 yang bisa mengoptimalkan audio secara otomatis sehingga noise dapat diminimalisir.

Teknologi ini membuat suara yang dihasilkan dari dual-speaker dioptimalkan dengan kualitas yang baik sehingga suara tak pecah meski diatur hingga 100%.

Trik suara anti pecah saat streaming.

pengalaman streaming  © 2022 brilio.net

foto: OPPO

Untuk mendapatkan kualitas audio yang berkualitas dan tentunya anti pecah saat streaming, kamu juga perlu mengetahui triknya. Cukup dengan smartphone OPPO A77S yang memiliki fitur Ultra Volume 200%. Jadi kamu tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli beragam peralatan yang dapat menunjang kualitas suara.

Smartphone ini memungkinkan penggunanya untuk menembus batas suara, di mana kamu bisa menyetel volume hingga 200% dengan kualitas audio yang tidak pecah. Fitur ini bisa diaplikasikan untuk beragam konten multimedia di smartphone seperti video, lagu, game, ringtone, hingga alarm.

Untuk mengaktifkan Ultra Volume 200%, kamu cukup menekan sekali lagi tombol volume atas setelah kondisi volume mencapai 100%. Selanjutnya, akan ditampilkan indikator Mode Volume Ultra dengan garis berwarna merah tambahan dan tulisan 200%. Dengan hadirnya fitur ini tentu bisa menikmati konten streaming dengan audio yang lebih baik.

Oppo hadir dalam dua pilihan warna dari Sunset Orange dan Starry Black. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO A77s klik di sini.

Nah kemeriahan Natal dan Tahun baru ini akan semakin semarak dengan adanya promo

#OPPOChooseJoy loh, dimana menghadirkan produk-produk terbaik OPPO yang dapat lebih mudah dimiliki dengan berbagai promosi spesial. Setiap pembelian OPPO A77s kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik dan eksklusif seperti OPPO Enco Buds untuk periode 1-31 Desember 2022. Ada juga Voucher Alfamart senilai Rp 100 ribu dengan 2.000 Poin My OPPO.

(brl/lak)