Brilio.net - Winston Blackmore (61), seorang pria asal Kanada mengaku menyesal telah memiliki 25 istri dan 145 anak. Blackmore adalah mantan pimpinan komunitas agama bernama Fundamentalist Church of Jesus Christ of Latter-Day Saints (FLDS) di British Columbia Kanada. Dia mengaku menikahi banyak wanita sejak 1990 hingga 2014 itu sebagai bentuk menjalankan perintah agama yang diajarkan di organisasinya.

Pria kelahiran 25 Agustus 1956 ini berasal dari ayah yang memraktikkan poligami. Ayahnya, Ray Blackmore menikahi enam wanita dan memiliki total 31 anak. Winston lahir dari Anna Mae, istri pertama Ray dan satu-satunya yang legal. Winston adalah anak ke-9 dari 13 bersaudara.

Berikut adalah kisah Winston, seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Penyesalan Winston diungkapkan ketika persidangan di Supreme Court Cranbrook, British Columbia, pada Senin (24/7).

Winston Blackmore  © 2017 Daily Mail

Loading...

2. Persidangan digelar karena Winston disangka melanggar konstitusi yang disahkan pada 2011 yang melarang praktik poligami.

Winston Blackmore  © 2017 Daily Mail

3. "Dia berbicara secara terbuka tentang praktik poligami. Bapak Winston menegaskan bahwa semua perkawinannya adalah 'pernikahan surgawi' sesuai dengan peraturan dan praktik FLDS," kata hakim yang menangani kasus ini, Sheri Ann Donegan.

Winston Blackmore  © 2017 Daily Mail

4. Winston tidak menyangkal bahwa dia memiliki banyak istri sebagai bagian dari keyakinan agamanya yang menyerukan 'pernikahan surgawi'. Dia terancam lima tahun penjara.

Winston Blackmore  © 2017 Daily Mail

5. Pengacara Winston, Blair Suffredine telah mengungkapkan akan menentang keabsahan undang-undang poligami Kanada jika kliennya dinyatakan bersalah.

Winston Blackmore  © 2017 Daily Mail