Brilio.net - Menjadi pemilik lahan dan hewan ternak mempunya risiko beragam. Selain harus rajin membersihkan kandang, pemilik juga harus menerima konsekuensi dengan tingkah hewan ternak mereka yang tak biasa.

Jika kamu sebagai pemilik hewan ternak, tentunya merawat mereka harus ekstra teliti dan rajin membersihkan kotoran. Banyak kandang ternak yang memang jauh dari permukiman agar tidak mengganggu penduduk sekitar.

Dikutip brilio.net dari DailyMail, Jumat (20/4) seorang petani dari Lancashire, Inggris bernama Stephen Nolan (48) sering sekali diprotes tetangga yang tinggal di sekitar rumahnya karena hewan ternaknya yang suka berperilaku tidak menyenangkan. Nolan sering berseteru denga tetangganya akibat babi yang ia pelihara sering kabur dari kandang.

 stephen nolan © 2018 brilio.net

Babi-babi tersebut sering membuat suara yang berisik, membuang kotoran tepat di depan rumah tangganya, hingga babi-babi ini 'kawin' di depan rumah tetangganya tersebut. Rumah Nolan dengan tetangganya ini memang tidak begitu jauh.

Loading...

 stephen nolan © 2018 brilio.net

Nolan pun memutuskan untuk menggali sebuah lahan untuk kandang babi-babinya. Dia rela mengeluarkan biaya sekitar Rp 290 juta agar para babinya ini tidak mengganggu tetangga-tetangganya lagi.

 stephen nolan © 2018 brilio.net

Tak cukup di situ, Nolan juga memasang papan bertuliskan, "bangunan ini adalah peternakan seorang petani, hewan ternak akan berisik dan menganggu, jadi tolong jangan membeli rumah dan tinggal di sekitar peternakan ini agar tidak terganggu". Penggalan kalimat ini pun sengaja ia buat agar orang yang tinggal di sekitarnya tidak merasa dirugikan.