×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak perlu sulam, gunakan 10 bahan alami untuk mencerahkan bibir

View Image

0

BRILIO » Cewek

Tak perlu sulam, gunakan 10 bahan alami untuk mencerahkan bibir

stylecraze.com

Bahannya mudah ditemui di keseharian.

31 / 01 / 2019 14:31

Brilio.net - Memiliki bibir yang cerah alami merupakan impian sebagian besar wanita. Menurut sebagian orang, tampil alami lebih menunjang perhatian ketimbang harus menggunakan makeup berlebihan. Setiap orang memiliki warna alami bibir yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bibir dengan warna pink, merah, atau sedikit kehitaman. Biasanya para wanita menggunakan lipstik untuk memperindah warna bibirnya, namun ternyata terlalu sering menggunakan lipstik dapat memperhitam warna bibir.

Lipstik memang menjadi barang wajib yang selalu dibawa ke manapun oleh wanita. Mereka akan lebih percaya diri saat menggunakan lipstik. Meski lipstik jadi cara memerahkan bibir secara instan, ternyata ada bahaya yang mengincar. Lipstik terbuat dari bahan kimia, pastinya akan ada efek samping dari setiap penggunaannya.

Nah dari pada kamu terlalu sering menggunakan lipstik atau bahkan pergi ke klinik kecantikan untuk sulam bibir. Ada baiknya kamu rutin untuk melakukan perawatan secara alami dengan bahan-bahan yang mudah dijumpai. Seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/1) berikut ini beberapa cara mencerahkan bibir secara alami dan efektif.

1. Gula dan madu.

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

Loading...

foto: justrichest.com

Gula dan madu bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mencerahkan bibir, karena mengandung scrub untuk membuang kulit yang kering, sehingga membuat bibir merah dan lebih segar. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu cukup mencampurkan satu sendok gula dengan madu, kemudian gosokkan campuran tersebut ke bibir, tunggu hingga 5 menit kemudian bilas dengan air.

2. Jeruk nipis

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: farm2mountain.com

Jeruk nipis mengandung vitamin C sehingga sangat membantu mengangkat sel kulit yang mati. Dengan begitu, kulit akan kembali melakukan regenerasi dengan baik. Untuk penggunaannya, kamu cukup peras sari buah lemon dan campurkan sedikit madu. Kemudian oleskan pada bibir.

3. Buah delima

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: oddnaari.in

Buah delima mengandung polifenol yang mampu menangkal radikal bebas, kamu cukup menjus satu buah delima lalu oleskan pada bibir. Jika kamu ingin, jus delima bisa ditambahkan dengan susu murni. Selanjutnya oleskan pada bibir dan tunggu selama lima menit. Jangan lupa bilas dengan air hangat.

4. Madu

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: investorsking.com

Madu memang sangat terkenal di dunia kecantikan. Madu memiliki banyak manfaat. Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Kamu tidak perlu mencampur dengan apapun.  Rutin mengoleskan madu sebelum tidur akan sangat membantu untuk mencerahkan bibir secara alami.

5. Minyak zaitun

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: healthline.com

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat mencerahkan bibir secara alami. Kamu cukup oleskan minyak zaitun secara teratur ke bibi mu, hasilnya sangat efektif.

6. Strawberry

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: timeslive.co.za

Strawberry memiliki khasiat bagus untuk mencerahkan bibir. Selain mengandung vitamin C, strawberry juga terdapat antioksidan yang membuat warna strawberry merah terang. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu belah buah strawberry menjadi dua bagian. Oleskan secara perlahan ke bibir, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

7. Pasta gigi

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: askthedentist.com

Pasta gigi juga mejadi cara yang cukup ampuh untuk mecerahkan bibir secara alami. Pasta gigi mengandung magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Cara menggunakannya, kamu cukup oleskan pasta gigi ke bibir, diamkan selama 15 menit, lalu bisa dengan air bersih.

8. Lidah buaya

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: hindustantimes.com

Lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan bibir secara alami. Cara menggunakannya, cukup oleskan gel lidah buaya pada bibir, diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan bersih.

9. Mentimun

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa

foto: mrswages.com

Sama halnya dengan lidah buaya, timun juga memiliki kemampuan mencerahkan bibir secara alami. Pasalnya, timun memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga dapat melembabkan bibir agar bibir tampak merona dan merah secara alami. Untuk hasil yang efektif kamu bisa menggunakannya secara rutin.

10. Alpukat

bahan alami untuk mencerahkan bibir istimewa-foto: foxnews.com

Alpukat mengandung antioksidan dan vitamin. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh. Nah karenanya, kamu bisa menggunakan alpukat untuk mencerahkan bibir secara alami. Caranya, haluskan daging alpukat lalu oleskan ke bibir. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more