Brilio.net - Hari Raya Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu karena bisa berkumpul dengan sanak keluaraga. Selain itu, momentum ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan para sahabat hingga rekanan kerja. Oleh sebab itu, di saat Lebaran ini orang berlomba-lomba menampilkan penampilan terbaiknya.

Pakaian baru sudah seperti hal yang wajib dikenakan saat Lebaran. Tak heran saat jelang Lebaran seperti sekarang ini, berbagai brand fashion menghadirkan koleksi terbarunya khusus untuk Hari Raya. 

Seperti halnya dengan brand fashion The Executive yang pada saat jelang Lebaran ini juga mengeluarkan koleksi spesial Lebaran. Ada tiga kategori koleksi yang dikeluarkan oleh brand fashion ini yaitu, Ladies Collection, Men Collection dan Special Collection.

Lantas seperti apa sih detail dari ketiga koleksinya ini, berikut ulasannya.

1. The Executive berkolaborasi dengan Jenahara

Tahun ini, The Executive berkolaborasi dengan salah satu desainer modest wear, yakni Jenahara. Koleksinya kali ini terinspirasi dari Gingko Biloba atau “living fossil tree”. Gingko Biloba merupakan tanaman yang bermanfaat sejak ratusan juta tahun yang lalu. Kolaborasi ini ditampilkan secara modern dan versatile dalam balutan busana modest, namun tetap stylish tanpa meninggalkan sisi kenyamanan dari bahan yang digunakan.

"Bentuk daun Gingko Biloba dijadikan motif yang diaplikasikan pada tunic, blus hingga printed pants. Sedangkan, seratnya diterapkan sebagai struktur desain untuk gamis, blazer, maxi skirt dan maxi dress sehingga memberikan kesan feminin saat dikenakan," kata General Manager The Executive, Rita Zulkaidarati dalam siaran pers yang Brilio terima, Rabu (6/6).

Sementara untuk aksen dikoleksinya ini dipercantik dengan detail khusus berupa pin mutiara dan Gingko Biloba.

2. The Executive Ledies Collection

Pada koleksi wanita, brand busana ini menghadirkan koleksi baru seperti, blus, tunic, gamis dan pants dengan beragam desain. Tunic dress hadir dengan ornamen tassel yang menggantung di bagian tengah dan dilengkapi ruffle-sleeve sebagai aksen bagi yang ingin tampil kasual.

Selain itu, gamis dengan motif floral dan detail embroidery pada bagian lengan hingga embellishment di bagian pinggang memberikan efek twist untuk tampil elegant. Penggunaan detail pita dan permainan warna-warna cerah, seperti dusty blue, white, cream dituangkan pada koleksi blus hingga tunic lainnya dari tren terbaru di tahun ini.

Demi menunjang kenyamanan, koleksi ini juga menggunakan linen, polyester, cotton yang merupakan pilihan material dasar terbaik. Padu padankan ragam outfit dengan legging, editor pants dan celana palazzo yang menjadi endless trend. Tambahan aksesori kalung, gelang serta clutch siap melengkapi momen terpenting kamu.

"Koleksi Ramadhan juga dibuat dengan cutting yang lebih loose sehingga dapat dikenakan oleh pengguna hijab agar tampak lebih stylish tetapi tetap santun," tambahnya.

3. The Executive Men Collection

Stand Up Collar Shirt atau Koko Collection merupakan koleksi yang diangkat dengan pilihan short-leeve dan long-sleeve. Di antara kedua pilihan tersebut, koleksi “The Length” atau long shirt menjadi highlight di tahun ini dengan cutting khusus lebih panjang di bagian belakang atau Hem Line.

Untuk long sleeves koko shirt ditambahkan detail penting, seperti contrast fabric at insight yoke, elbow patch, selected horn button, button closure hingga pointed pocket agar memaksimalkan penampilan ketika dikenakan.

Material dasar yang digunakan secara general berupa cotton dan dobby fabrics dengan berbagai macam pilihan tekstur. Warna-warna yang ditampilkan pun merepresentasikan brand ini yang monokromatik antara lain, midnight black, midnight blue, stone grey, khaki, white dan indigo blue.

"Koleksi ini bisa di padu padan dengan cotton pants, chinos maupun denim indigo blue yang khusus diluncurkan di momen Ramadhan ini," tutupnya.