Brilio.net - Pekerjaan sebagai makeup artist atau biasa disebut MUA merupakan profesi yang mulai banyak digeluti. Hal itu karena selain pendapatan menjadi MUA lumayan, seseorang juga dapat menyalurkan bakatnya.

Pada umumnya, profesi makeup artist dilakoni oleh seseorang yang dewasa. Namun kepiawaian berdandan ternyata dimiliki oleh bocah cilik. Belakangan ini muncul sosok MUA cilik yang pintar berdandan. Usianya yang masih 9 tahun berhasil merias model dengan memesona. Hasil riasannya seperti seorang MUA profesional.

Dilansir brilio.net dari Instagram @qlcosmetic yang mengunggah foto Lovely saat mengikuti lomba merias. Lovely mengikuti lomba merias yang diadakan Xploration bertempat di Solo Paragon Mall pada 15 januari lalu. Unggahan tersebut sontak menjadi perhatian para warganet. Banyak yang memuji Lovely karena ia termasuk perserta termuda dalam lomba tersebut.

Berikut beberapa fakta Lovely si makeup artist cilik yang mempunyai bakat luar biasa dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/1)

1. Sudah belajar makeup sejak usia 7 tahun.

Loading...

Lovely MUA © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lovelynatashamua

Diketahui dari pernyataan ibunda Lovely, Intan Chrysta mengatakan bahawa Lovely sudah mulai belajar makeup sejak usia 7 tahun karena tertarik dengan dunia makeup. Sang ibunda juga kebetulan berprofesi sebagai rias pengantin.

2. Sering membantu merias.

Saat usia 8 tahun, Lovely sudah berani untuk membantu Ibundanya dalam merias pagar ayu saat sang ibu mendapatkan job untuk rias pengantin. Meski baru belajar selama satu tahun, menurut penuturan sang ibunda hasilnya tidak mengecewakan untuk anak usia 8 tahun merias pagar ayu.

3. Sudah 3 kali mengikuti lomba merias wajah.

Lovely MUA © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lovelynatashamua

Meski baru berusia 9 tahun, Lovely sudah tiga kali mengikuti perlombaan merias wajah dan disetiap perlombaan ia selalu menjadi peserta termuda. Meski saingannya banyak, tapi hasil makeup Lovely tidak kalah bagus dengan peserta lainnya yang mungkin sudah lebih berpengalaman. Pada saat lomba merias, Lovely mendapatkan penghargaan sebagai peserta termuda.

4. Mengidolakan Tasya Farasya.

Gadis berusia 9 tahun ini mengaku bahwa ia menyukai selebgram Tasya Farasya, ia juga belajar makeup dari Tasya. Pasalnya, Tasya terkenal sebagai selebgram yang kontennya tentang tutorial makeup.

5. Sering mewakili sekolah untuk lomba fashion show.

Lovely yang sekarang duduk di bangku kelas 4 SD Terpadu Ma'arif Gunung Pring Muntilan, Magelang ini sering mewakili sekolahnya jika ada perlombaan fashion show.

Prestasi dalam fashion show cukup membanggakan nama sekolah. Lovely sering mendapatkan juara setiap perlombaan. Selain berprestasi di non-akademik, Lovely juga berprestasi di bidang akademik. Sejak kelas satu, ia sering mendapatkan juara kelas.

Nah, itulah beberapa fakta tentang Lovely anak yang berusia 9 tahun tetapi mempunyai bakat meriah wajah bak MUA profesional. Semoga kamu sukses selalu Lovely.

Mgg/ Nazaroh Awalia