Brilio.net - Shan James dan suaminya, Alan, menjalankan sebuah peternakan di Inggris Raya. Mereka memiliki beberapa sheepdogs atau anjing penjaga yang bekerja untuk menggiring 3.000 domba mereka.

Baru-baru ini pasangan tersebut menerima permintaan dari sebuah peternakan di Cockermouth, Cumbria, yang ingin mencoba salah satu dari anjing kerja mereka, seperti dilansir brilio.net dari buzzfeed.com. Selasa (24/5).

Akhirnya mereka mengirim anjing penjaga peternakan mereka yang bernama Pero, border collie berusia 5 tahun yang diklaim sebagai anjing penjaga terbaik.

Pero akhirnya ditinggalkan di peternakan Cumbria pada akhir Maret, tapi pemilik peternakan di Cumbria mengatakan bahwa Pero selalu gelisah dan tidak tenang di tempat barunya.

BACA JUGA NANTI: Ini alasan kucing menoleh saat dipanggil 'pus'

Loading...

Pada tanggal 9 April, James menerima kabar bahwa Pero telah hilang. James tak khawatir karena Pero telah memiliki microchip di tubuhnya, yang membuatnya pasti kembali ke peternakan lagi.

Namun, Pero tak kembali sampai 13 hari kemudian, dan tiba-tiba anjing itu muncul di depan pintu rumah James di Inggris pada suatu malam.  

Pero menempuh jarak kira-kira 3.000 km untuk kembali ke Inggris dan menemui pemiliknya. Sejak saat itu, James berjanji tak akan memberikan Pero ke orang lain lagi.

Duh, so sweet banget nggak sih? Hubungan batin hewan dan majikannya ternyata selalu ada.

Yuk, intip seperti apa sih Pero, anjing penjaga peternakan yang sangat setia dan tak ingin berpisah dengan pemiliknya ini. KLIK NEXT untuk melihat foto-fotonya.