Brilio.net - Menjalani hidup sebagai bagian tim peneliti luar angkasa perlu persiapan sangat matang. Tak cuma mental dan raga yang kuat, kru Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) juga butuh perbekalan atau pasokan makanan dan minum demi menjaga kondisi tetap prima karena mereka harus tinggal dalam kurun waktu lama di luar angkasa.

Meski berada jauh dari bumi, para astronot itu tak lupa merayakan momen perayaan Thanksgiving, tetapi Tim astronot punya cara berbeda dalam merayakan Thanksgiving. Mereka membawa berbagai bahan makanan yang telah dipersiapkan, misalnya sayur, makanan kaleng, daging, dan lain-lain. Tak hanya itu, kru NASA ini juga membawa permen. Jika diperhatikan, merek permen yang dibawa oleh kru NASA ini tak asing bagi masyarakat Indonesia. Betul! Permen Kopiko ini menjadi salah satu cemilan yang dibawa para astronot ke International Space Station.

Tak disangka, permen Kopiko jadi bekal astronot NASA ke luar angkasa berbagai sumber

foto: Twitter/@Space_Station

Pada unggahan akun Twitter @Space_Station pada Jumat (24/11), tim NASA tampak mengunggah foto perayaan Thanksgiving. Pada unggahan tersebut tampak Kopiko. Permen buatan asli Indonesia yang berbahan dasar ekstrak kopi ini menjadi bekal tim NASA. Hal ini mengingat mereka susah membuat kopi di luar angkasa karena tidak adanya gravitasi. Jadi, mereka makan Kopiko karena Kopiko kan gantinya ngopi.

Loading...

Permen yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk ini menghebohkan jagat maya. Unggahan akun @Space_Station ini telah disukai lebih dari 10 ribu warganet. Tak sedikit berkomentar mengenai produk Indonesia yang menjadi bekal astronot NASA.

"Ada kopiko rajanya permen kopi di stasiun luar angkasa, sebuah prestasi yg tak terelakkan lagi, kopiko goes to space time, the first ever coffe candy on space, #SatulagiDariMayora~~," tulis akun @yuditriputra.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @fitrifatha, "Kopiko bolehlah berbangga dengan produk bangsa ♥." #KopikoInSpace