Brilio.net - Pernah mendengar kisah tentang keajaiban surat botol? Beberapa anak kecil kadang menuliskan impiannya di dalam surat botol lalu berharap seseorang akan menemukannya. Jika dipikir secara logis, kemungkinan surat botol akan dijawab amatlah minim. Namun ternyata ada juga surat botol yang mendapat balasan.

Dilansir dari cbsnews.com, Senin (6/11), seorang wanita bernama Miranda Moss Chavez mendapatkan kembali surat botolnya setelah lama dibuang ke laut. Ketika berumur 8 tahun, Miranda berjalan-jalan di Pantai Edisto, California, AS, bersama orang tuanya. Ia memiliki ide untuk membuat surat di dalam botol.

Alhasil ia ambil secarik kertas lalu menulis surat dan memasukkan surat tersebut dalam botol. Tak lupa ibu Miranda menyarankan untuk menuliskan tanggal pada surat, kala itu tepat pada 26 September 1988. Miranda membuang surat tersebut kelautan.

surat botol © facebook/@Miranda Moss Chavez

Surat botol tersebut menyusuri lautan selama 29 tahun lamanya. Ternyata surat tersebut sampai juga di Pulau Sapelo, Georgia. Surat tersebut ditemukan oleh pasangan kekasih Linda Humphries dan David.

Kedua pasangan ini membaca isi surat Miranda. Isi surat tersebut ialah nama lengkap Miranda serta alamatnya. Tak lupa dituliskan di mana Miranda sekolah. Mereka pun mencari nama lengkap Miranda di mesin pencari. Setelah mendapatkan identitas pemilik surat, pasangan tersebut mengirim kembali surat botol itu.

Miranda cukup terkejut ketika mendapatkan paket berisi surat botolnya semasa kecil. Ia juga dikirimi oleh-oleh dari Pulau Sepalo. Hal ini sempat heboh di media sosial, betapa surat botol benar-benar bisa kembali ke pemiliknya. Mulai saat itu baik Miranda dan penemu surat menjalin hubungan pertemanan yang baik.

Nah, mau coba membuat surat botol juga?