Brilio.net - Putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan menggelar resepsi pernikahan pada Rabu (8/11) mendatang di Solo, Jawa Tengah dan dilanjutkan pada tanggal Jumat-Minggu (24-26/11) di Medan, Sumatera Utara. Sosok anak kedua Presiden Joko Widodo ini sebelumnya memang jarang menjadi sorotan pemberitaan di media massa. Di balik penampilannya yang lembut dan bersahaja, tersimpan lima fakta menarik dan unik tentang dirinya. Apa saja? Yuk simak ulasan brilio.net yang sudah dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Alumni UNS dan saat ini sedang menjalani program Pascasarjana.

5 fakta kahiyang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Kahiyang merupakan alumni dari Universitas Sebelas Maret (UNS) 2013 lalu. Gadis kelahiran 20 April 1991 ini lulus dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,12. Tidak puas dengan gelar S1, Kahiyang kini diketahui berkuliah di Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB).

Loading...

2. Kahiyang pernah gagal saat mengikuti CPNS.

5 fakta kahiyang © 2017 brilio.net

Instagram/@ayanggkahiyang

Usai lulus kuliah di UNS Surakarta, Kahiyang mencoba mendaftar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Solo, Jawa Tengah. Meskipun ia merupakan anak orang nomor 1 Indonesia, Kahiyang sama sekali tak mau memanfaatkan jabatan dan fasilitas ayahnya tersebut.

Saat itu, Kahiyang tetap mendaftar dan mengikuti tes sesuai dengan prosedur yang ada. Meskipun pada akhirnya Ayang dinyatakan gagal dalam seleksi tersebut, ia tetap berbesar hati menerimanya. Ayang ingin menunjukkan pada publik, ia tak memanfaatkan status istimewa ayahnya sebagai Presiden RI untuk sekedar memuluskannya masuk menjadi anggota PNS.

3. Penggemar boyband K-Pop, SHINee dan EXO.

5 fakta kahiyang © 2017 brilio.net

foto: shawol_indon

Mungkin bagi sebagian penggemar K-Pop Tanah Air sudah mengetahui tentang fakta bahwa putri semata wayang presiden Jokowi ini merupakan pecinta K-Pop. Ia pernah beberapa kali menunjukkannya ketika mendatangi konser dua boyband Korea, SHINee dan EXO.

Presiden Jokowi pun pernah mengungkapkan, ia sering menemani Kahiyang untuk sekedar menonton konser boyband Korea, salah satunya yaitu Konser Super Junior yang sempat beberapa kali datang ke Indonesia.

4. Kahiyang penyayang kucing.

5 fakta kahiyang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Selain demen sama K-Pop, sosok Kahiyang ternyata juga penyayang kucing lho. Di rumahnya, Ayang memelihara 8 ekor kucing yang lucu dan menggemaskan. Kucing tersebut bahkan diberi nama yang unik diantaranya seperti Momo, Yoyo dan lain-lainnya.

5. Terkenal dengan panggilan 'Mbak Ayang' yang sederhana dan membumi.

5 fakta kahiyang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Gadis yang memiliki panggilan sebagai 'Mbak Ayang' ini memang dikenal sebagai gadis yang ramah dan sederhana. Ia tetap membumi seperti yang diajarkan bapak dan ibunya selama ini meskipun ia besar dalam lingkungan orang nomor satu di Solo, DKI Jakarta, hingga Indonesia. Hal ini karena sejak kecil nilai-nilai kesederhanaan, kemandirian, dan kejujuran memang telah ditanamkan kepada dirinya.