Brilio.net - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution tinggal menghitung hari. Nama Bobby yang dulu terdengar asing, kini mendadak jadi perbincangan.

Banyak yang penasaran dengan sosok Bobby Afif Nasution. Usut punya usut, Bobby ternyata juga bukan sosok sembarangan. Ia merupakan keturunan raja dari Tapanuli Selatan.


Melansir dari berbagai sumber, Senin (6/11), hal tersebut terungkap setelah adanya pembahasan Tarombo atau disebut garis keturunan sejumlah perwakilan marga Nasution.

Calon menantu Presiden Jokowi ternyata keturunan raja © 2017 instagram

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Dari hasil pelacakan silsilah keluarga, Bobby ternyata adalah generasi ketujuh dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur.

Sejumlah ketua adat dari marga Nasution dan Siregar pun telah menggelar pertemuan keluarga demi mempersiapkan pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Para raja adat dan beberapa keluarga asal orangtua Bobby, Kampung Gunung Baringin, sudah siap ikut dalam rangkaian pesta adat. Mulai dari pemotongan kerbau untuk memohon restu kepada para raja adat hingga mengadakan Manortor (tarian) yang dilakukan sampai malam hari.

Tujuan pesta adat adalah memberikan gelar kehormatan untuk calon mempelai pengantin. Kahiyang nantinya akan diberi marga Siregar, seperti marga ibunda Bobby, yakni Ade Hanifah Siregar.