Brilio.net - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melangsungkan pernikahan dengan calon suaminya, Bobby Nasution pada 8 November 2017 nanti.

Bobby merupakan pria yang dipacari Ayang, panggilan akrab Kahiyang selama setahun belakangan. Keduanya lantas dikabarkan sudah bertunangan pada Juni 2017 lalu.

Semenjak Kahiyang mulai berani buka-bukaan tentang hubungan asmaranya, banyak yang penasaran siapakah sosok Bobby ini?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta menarik tentang sosok Bobby Nasution, Rabu (20/9):


1. Riwayat pendidikannya mengesankan.

Fakta menarik Bobby Nasution © 2017 instagram/ayanggkahiyang

Bobby merupakan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara. Ia lahir di Medan pada 5 Juli 1991. Bobby mengenyam pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak tahun 2003 dan lanjut ke SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun 2006.

Pada 2009, pria berkulit sawo matang ini lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Selepas SMA, Bobby berhasil Institut Pertanian Bogor (IPB) dan mengambil jurusan Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Ia pun lulus S1 pada tahun 2014.

Tak cukup berhenti sampai di situ, ia lantas melanjutkan kuliah S2-nya dengan menempuh pendidikan Magister Manajemen Bisnis di IPPB.


2. Pernah jadi pelatih sepak bola.

Fakta menarik Bobby Nasution © 2017 instagram/ayanggkahiyang

Siapa sangka, putra ketiga dari tiga bersaudara ini ternyata juga pernah menggeluti dunia sepak bola. Namun bukan menjadi pemain, pada 2014 lalu ia pernah sibuk mengurusi klub sepak bola Medan Jaya lewat jabatan sebagai manajer.

Kala itu, Medan Jaya tengah bersaing di Divisi I berada di Grup II bersama PS Siak, Thamrin Graha Metropolitan (TGM) Medan, Medan United, dan juga PSTS Tanjungbalai.


3. Merupakan anak mantan pejabat Tanah Air.

Fakta menarik Bobby Nasution © 2017 instagram/ayanggkahiyang

Bobby Nasution rupanya bukan sosok sembarangan. Ia merupakan putra bungsu dari mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) (Persero) IV, almarhum Erwin Nasution yang menjabat pada 1 Maret 2012 hingga 2016.

Erwin Nasution mengembuskan napas terakhirnya pada 18 Januari 2017 lalu di Medan, Sumatra Utara. Saat itu, Kahiyang pun tampak hadir melayat ke Medan.