Brilio.net - Perkembangan teknologi menjadikan berbagai hal yang dulunya tidak mungkin dilakukan saat ini menjadi mungkin. Salah satunya adalah membuat film dari kamera handphone (HP). Tidak percaya jika kamera HP mampu menghasilkan film dengan kualitas gambar yang bagus?

Berikut 5 film yang dibuat dengan kamera HP yang berhasil dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/2):

1. Cai Lan Gong

Cai Lan Gong merupakan salah satu film yang dibuat dengan kamera Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note 5 serta dirilis awal tahun 2015 lalu. Film yang digarap Derryl Imanalie dan David Poernomo ini bercerita tentang seorang perempuan yang harus menerima ilmu Cai Lan Gong dari kakeknya. Film karya anak bangsa ini bahkan berhasil meraih rekor MURI. Penasaran bagaimana ceritanya? Simak trailernya di bawah ini:





2. The Commuter

The Commuter mengisahkan tentang cerita perjuangan seorang Commuter yang diperankan Dev Patel untuk sampai ke kantornya di hari pertamanya bekerja. Film ini menampilkan berbagai adegan laga yang keren. Mengandalkan kamera Nokia seri N8, McHendry Brothers mampu membuktikan kemampuan sinematografinya yang luar biasa. Tonton trailer perjuangan The Commuter berikut ini:





3. Olive

Sutradara dan aktor kenamaan Hollywood, Hooman Khalili juga tidak mau ketinggalan dalam membuat film dengan kamera HP. Kali ini, Khalili mengandalkan kamera Nokia N8 untuk membuat cerita tentang gadis kecil yang mampu mengubah kehidupan orang lain dengan mengucapkan satu kata saja. Bahkan aktor pemenang Oscar Gena Rowlands ikut terlibat dalam film tersebut. Sekarang, perhatikan kerennya film yang dibuat dengan kamera HP di bawah ini melalui trailer Olive:





4. Tangerine

Film berikutnya yang dibuat dengan menggunakan kamera gadget adalah film Tangerine. Film ini dirilis pada tahun 2013. Karya Sean Baker tersebut hanya mengandalkan kamera iPhone itu bercerita tentang seorang transgender. Meski hanya mengandalkan kamera buatan perusahaan Steve Jobs, namun berhasil menuai berbagai pujian di Festival Film Sundance. Begini serunya film Tangerine:




5. Tom & Sisy

Mengandalkan kemampuan kamera Nokia Lumia 1020, film yang disutradarai Roger Michell ini berhasil menarik perhatian dunia. Dengan perlengkapan yang sederhana Michell berhasil membuat film pendek tentang kisah cinta Tom dan Sisy yang diperankan penyanyi kenamaan Ellie Goulding. Intip akting menarik dari Goulding di trailernya berikut ini:




Nah, meski hanya dibuat dari kamera HP, namun hasil dari film ini tidak kalah dari film-film yang dibuat dari kamera khusus. Bahkan, hasil dari film ini bisa mengalahkan film yang dibuat dengan perlengkapan kamera beresolusi tinggi. Bagaimana menurutmu, keren nggak?