Brilio.net - Cerita fiksi terpanjang sepanjang masa nyatanya memang patut dilekatkan kepada film garapan Georger Lucas. Film yang memulai produksi pada tahun 1977 ini mampu mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Terbukti pada saat pemutaran seri ke tujuh dari Star Wars di tahun 2015 menuai perhatian yang sangat besar dari masyarakat dunia. Miliaran dolar pun berhasil diperoleh Lucas dari film yang menceritakan kehidupan yang terjadi di galaksi fiksi. Meski menuai banyak pujian dan keuntungan, film ini pun tidak luput dari berbagai kesalahan yang berhasil diketahui para pengamat film dunia.

Tidak percaya bahwa film sekeren Star Wars pun pernah mengalami kesalahan-kesalahan teknis yang cukup fatal? Perhatikan 20 gambar di bawah ini yang menunjukkan beberapa keganjilan dalam film yang telah diproduksi sejak tahun 1977 seperti yang dilansir brilio.net dari Movie Mistakes, Rabu (3/2).

1. Eh, kejedot deh!

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

2. Posisi tombol di baju Darth kok berubah ya?

Loading...

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

3. Dilihat dari depan dan belakang kok objek yang dimunculkan robot R2-D2 beda ya?

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

4. Sadar nggak lubangnya tambah besar setelah kamera berpindah?

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

5. Wow, dalam seketika tembok yang di belakang berubah, cuma Star Wars yang bisa begini.

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

6. Adegan sebelumnya jaket Han Solo sih kebakar, dan beberapa detik kemudian dia pake jaket lagi, nah lho!

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

7. Bukannya Yoda berdiri di tanah, kok adegan selanjutnya udah di atas batu aja?

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

8. Sebelumnya Leia pake baju warna merah dan pake outfit ya, kok cepat banget ganti baju jadi putih di adegan yang sama?

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

9. Desain pesawatnya ada yang keliru nggak, coba perhatiin baik-baik.

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

10. Lambang di baju Lando kok bisa langsung pindah ke kiri ya?

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya

11. Perhatiin kaki dan tangan Lando, kamu menemukan yang aneh?

20 Kesalahan di film Star Wars yang nggak kamu sadari sebelumnya