Brilio.net - Demam Star Wars The Force Awakens tengah menjangkiti manusia di seluruh belahan bumi. Demam ini nggak kenal usia, semua orang baik pernah nonton sekuel Star Wars yang sebelumnya maupun nggak membicarakan kehebohan film alien ini.

Tentu nggak cuma Star Wars, film alien yang jadi pembicaraan banyak orang. Banyak juga film alien lain yang tak kalah populer. Kalau di Indonesia sendiri, penggarapan tema alien salah satunya muncul dalam webseries produksi tahun 2014 berjudul 'Terang Malam'.

"Film alien itu memanjakan imajinasi yang luas jadi asyik diikuti," ungkap Penikmat Film Nova Wulansari kepada brilio.net, Rabu (23/12).

Nah, berikut 15 film alien paling populer yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (23/12).

1. Close Encounters of the Third Kind (1977)

foto: geekvsgoth.com

Dibuat pada tahun 1977, film ini menampilkan ketegangan yang disebabkan oleh sesuatu di luar kendali manusia.

2. Invasion Of The Body Snatchers (1978)

foto: www.youtube.com

Film ini merupakan remake dari film tahun 1956 yang berjudul Invasi The Body Snatchers dengan warna fotografi yang lebih keren dan visualisasi alien yang lebih bagus.

3. The Thing (1982)

foto: wae.blogs.starnewsonline.com

Film ini merupakan salah satu film alien yang menegangkan dan seram. Kamu bisa melihat bagaimana penggambaran alien yang nampak sangat nyata. The Thing disutradarai oleh John Carpenter dan dibintangi Kurt Russell.

4. E.T. the Extra-Terrestrial (1982)

foto: www.cambridgefilmfestival.org.uk

E.T. merupakan salah satu film yang banyak jadi favorit keluarga untuk menonton bersama. Film ini sangat digemari banyak anak-anak pada masanya.

5. Aliens (1986)

foto: www.youtube.com

Film yang disutradarai oleh James Cameron ini menampilkan antara lain Sigourney Weaver, Michael Biehn, Lance Henriksen, Carrie Henn, dan masih banyak lagi.

6. Predator (1987)

foto: www.projectcasting.com

Film ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Ia berperan sebagai pemburu alien.

7. The Abyss (1989)

foto: www.nowverybad.com

Film ini menampilkan alien yang ramah dan menyelamatkan nyawa manusia. The Abyss disutradarai oleh Jame Cameron dan naskahnya ditulis oleh orang yang sama.

8. Independence Day (1996)

foto: blogs.indiewire.com

Ini dia salah satu film alien yang sangat populer. Disutradarai oleh Roland Emmerich, film ini akan dibuat sekuel keduanya yang tayang tahun depan.
 

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT FILM YANG LEBIH KEREN!

2 dari 2 halaman

9. Contact (1997)

foto: www.youtube.com

Film ini menampilkan bintang cantik yang juga membintangi film laris The Silent Of The Lamb, Jodi Foster.

10. Koi... Mil Gaya (2003)

foto: www.amazon.in

Kalian pasti nggak asing sama film ini, apalagi untuk generasi 90-an. Film yang dibintangi Hrithik Roshan dan Prety Zinta ini cukup populer di Asia.

11. Avatar (2009)

foto: www.blastr.com

Film yang menampilkan alien dengan kulit biru ini sangat populer. Sutradara James Cameron sukses membuat film alien ini.

12. District 9 (2009)

foto: moviemanjackson.com

District 9 adalah sebuah film sains fiksi Afrika Selatan tahun 2009 yang disutradarai oleh Neill Blomkamp, ditulis oleh Blomkamp dan Terri Tatchell, serta diproduksi oleh Peter Jackson.

13. Star Trek (2009)

foto: www.bloglystream.com

Star Trek merupakan sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang disutradarai oleh J.J. Abrams.

14.   Super 8 (2011)

foto: www.aliciastella.com

Film ini berkisah tentang sekelompok anak pembuat film zombie. Mereka kemudian terjebak dalam serangan makhluk alien raksasa yang mengamuk di kota asal mereka.

15. Star Wars The Force Awakens (2015)

foto: www.starwars.com

Yap, film yang sangat populer di penghujung tahun 2015 bukan?