Brilio.net - Hollywood Walk of Fame adalah trotoar yang ada di Hollywood Boulevard dan Vine Street, Amerika Serikat. Pada trotoar ini terdapat lebih dari 2.400 keramik penghargaan untuk artis dan karakter fiksi. Penghargaan ini diberikan oleh Kamar Dagang Hollywood berkat sumbangsih mereka di industri hiburan.

Tentunya trotoar ini menjadi sasaran para turis yang berkunjung ke Hollywood. Mereka ingin mengabadikan foto dengan nama artis favoritnya. Selain itu, mereka juga bisa mengenang nama-nama artis legendaris Hollywood yang saat ini telah tiada.

Namun ternyata tidak semua orang yang datang membawa niat baik. Tak hanya foto, mereka kadang usil dengan membuat kerusakan kecil maupun besar pada simbol penghargaan artis yang tak ia sukai. Paling parah, ada yang sampai menghancurkan simbol bintang tersebut saking tak sukanya dengan si tokoh.

Tentunya hal ini tak boleh kamu lakukan ya jika berkunjung ke sana. Berikut simbol Walk of Fame 10 seleb dan tokoh dunia yang dirusak haters, seperti yang brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Selasa (9/1).

1. Donald Trump.

walk of fame berbagai sumber

foto: deadline.com

Bintang Walk of Fame milik Donald Trump dibangun pada tahun 2007. Penghargaan ini diberikan berkat acara televisi miliknya, The Apprentice. Tokoh Trump yang kontroversial menimbulkan banyak haters. Itu sebabnya bintang miliknya telah berulang kali oleh para pembencinya.

Yang paling parah terjadi pada tahun 2016, bintangnya benar-benar dihancurkan oleh seseorang menggunakan palu. Nama Donald Trump pada keramik itu benar-benar hancur, medali yang terpasang pun ikut tercopot.

2. Bob Marley.

walk of fame berbagai sumber

foto: Twitter/@wofstargirl

Foto rusaknya Walk of Fame bintang Bob Marley pertama kali diunggah oleh produser dari Walk of Fame, Ana Martinez, pada Oktober 2017. Tak diketahui siapa dan mengapa bintang milik legenda musik reggae ini dirusak.

Kerusakannya pun cukup parah, diduga keramik dipukul menggunakan palu runcing hingga menimbulkan lubang yang lumayan besar. Perbaikan kerusakan ini memakan dana sekitar Rp 40 juta rupiah.

3. Mariah Carey.

walk of fame berbagai sumber

foto: Instagram/@y100miami

Pada tahun 2015 nama diva asal Amerika Serikat, Mariah Carey, terpasang di keramik trotoar Walk of Fame. Dua tahun berselang, bintang milik pelantun lagu Hero ini dirusak oleh orang tak dikenal. Keramik Mariah Carey divandal dengan tulisan tanda tanya besar.

4. Hugh Hefner.

walk of fame berbagai sumber

foto: celebnmusic247.com

Pendiri Majalah Playboy ini meninggal pada September 2017. Banyak bunga simbol berduka yang diberikan di Walk of Fame miliknya. Selain itu, keramik bertuliskan namanya ini digambar sebuah mahkota dengan spidol berwarna biru. Entah fans atau hater, namun mereka menyampaikan rasa duka dengan cara yang salah.

5. Bill Cosby.

walk of fame berbagai sumber

foto: cbsnews.com

Komedian Bill Cosby ternyata memiliki banyak haters. Bahkan banyak dari mereka adalah mantan fansnya. Pria yang saat ini berusia 80 tahun pernah beberapa kali terlibat skandal narkoba dan pelecehan seksual. Keramik Walk of Fame miliknya pun jadi sasaran para haters.

6. Sofia Vergara.

walk of fame berbagai sumber

foto: remezcla.com

Pada Desember 2016, aktris asal Kolombia ini tersandung kasus kontroversi terkait pembekuan embrio miliknya. Oleh banyak orang perlakuannya sangat tidak manusiawi. Bintang Walk of Fame miliknya pun jadi sasaran vandalisme oleh para haters.

7. John Lennon.

walk of fame berbagai sumber

foto: hollywoodreporter.com

Kematian anggota band The Beatles sampai saat ini memang masih menyisakan kesedihan untuk para penggemarnya. Namun, sebagian dari mereka menumpahkan rasa kekesalan yang ditujukan kepada pembunuh John ini dengan cara yang salah.

Para fans malah mencoret-coret keramik Walk of Fame milik John Lennon. Beberapa penggemar mereka menyalahkan si pembunuh atas kematian idolanya tersebut.

8. Harry Houdini.

walk of fame berbagai sumber

foto: wildabouthoudini.com

Houdini merupakan pesulap terkenal pada tahun 1890-an. Aksinya memukau banyak orang kala itu sehingga membuat namanya tercatat sebagai sejarawan pesulap dunia. Pada Hari Halloween tahun 2000, secara misterius timbul keretakan pada keramik Houdini. Namun pada tahun 2008 keramik Walk of Fame miliknya sudah diperbaiki.

9. Ed McMahon

walk of fame berbagai sumber

foto: laist.com

Komedian dan aktor Ed McMahon menjadi salah satu korban vandalisme pada keramik penghargaannya. Cat hitam menutupi seluruh namanya pada keramik tersebut. Namun beberapa kabar menyebutkan bahwa ini kejadian tak sengaja seseorang yang menumpahkan cat tepat pada keramik Ed.

10. Mary-Kate Olsen & Ashley Olsen.

walk of fame berbagai sumber

foto: popcrunch.com

Aktris kembar Mary dan Ashley Olsen dikenal dengan gayanya yang fashionable. Keduanya terlihat sering menggunakan jaket yang terbuat dari bulu ataupun kulit hewan asli. Hal tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak. Mereka dikecam karena telah melanggar hak asasi hewan.