Brilio.net - Sempat vakum pada tahun 2012 sampai 2017, drama radio ‘Balada Cerita Ramadhan’ (BCR) yang dulu booming di Prambors akhirnya hadir kembali. Terakhir siaran tahun lalu, pada 2019 ini BCR kembali dengan sesuatu yang berbeda.

Balada Cerita Ramadhan adalah salah satu program drama radio unggulan Prambors sejak tahun 2004, yang setiap bulan Ramadhan selalu menyajikan cerita berbeda setiap tahunnya. Mulai dari menceritakan tentang persahabatan, keluarga, cinta-cintaan anak muda mulai dari yang cheesy hingga tegang, horor, dan thriller.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, BCR pada tahun ini akan mengangkat tema yang berbeda disetiap episodenya. Nantinya akan ada 22 cerita berbeda yang terinsipirasi dari pesan yang terkandung dalam buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marcella FP.

Balada Cerita Ramadhan Balada Cerita Ramadhan

foto: Instagram.com/prambors

Loading...

“Alasan mengapa kami memilih buku NKCTHI karena memang pesan dalam buku NKCTHI sebenarnya relate dengan kehidupan kita semua, khususnya anak muda. Jadi kami ingin BCR 2019 terinspirasi dari hal-hal yang relate di anak muda sekarang. Dengan begitu message yang ada dalam buku ini jadi lebih mudah tersampaikan dan lebih mudah diterima Kawula Muda.”, ungkap Evan Perdana selaku Brand Manager Prambors Radio.

BCR kali ini melibatkan banyak pihak, selain terinspirasi dari buku NKCTHI, cast yang berperan dalam BCR juga melibatkan beberapa penyiar Prambors seperti Desta, Gina, Kenny, Julio, Ilham, Genus, CJ, dan Indi. Tak ketinggalan juga melibatkan beberapa public figure seperti Calvin Jeremy, Enzy Storia, dan Dea Dalila.

Balada Cerita Ramadhan Balada Cerita Ramadhan

foto: pramborsfm.com

Selain drama radio, kisah BCR ini juga akan diangkat menjadi web series yang diproduksi oleh team Furamingo Creative. Single lagu Mr Sonjaya berjudul ‘Sedang dalam Suasana Cerah’ akan menjadi official soundtrack dari drama radio Balada Cerita Ramadhan 2019.

BCR 2019 tayang mulai 6 Mei 2019 hingga 4 Juni 2019 pada jam siaran Sunset Trip menjelang berbuka puasa. Jangan lupa dengerin ya, Sobat Brilio!

mgg/hanifan navyansyah