×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Rahasia jadi MC keren ala Akbarry Noor

View Image

0

BRILIO » Sosok

3 Rahasia jadi MC keren ala Akbarry Noor

Foto - foto : instagram.com/akbarrynoor

3 tahun lebih bergelut di dunia MC, Akbarry punya tips buat kamu.

13 / 03 / 2019 18:30

Brilio.net - Sobat Brilio, ada nggak dari kamu yang punya cita-cita menjadi Master of Ceremonies (MC)? Pekerjaan MC sudah menjadi satu bidang yang banyak digemari anak muda. Apalagi, pekerjaan ini sangat dibutuhkan untuk memandu sebuah acara, khususnya acara sekolahan.

Nah, di Jakarta sendiri, banyak banget MC kondang yang sudah cukup menguasai panggung pensi sekolahan, salah satunya adalah Akbarry Noor.

akbarry © 2019 brilio.net

Cowok kelahiran 26 Maret 1993 ini sudah ahli dalam bidang komunikasi. Kerennya, ia merupakan radio announcer di salah satu radio di Jakarta yaitu Trax FM. Selain siaran, Akbarry juga sibuk menulis mengenai musik di salah satu portal musik Indonesia.

Nggak hanya itu, ia juga tergabung di dalam komunitas We The Youth yang bertujuan memberikan awareness terhadap anak muda tentang hal-hal yang terjadi dalam pemerintahan. Tapi, dikemas dalam talkshow ringan dengan pembicara keren dari pemerintahan maupun public figure.

Loading...

"Gue pengen anak muda peduli sama Indonesia lewat yang kayak gini,” katanya kepada Brilio.net.

Kecintaannya pada musik, khususnya indie, membuat Akbarry merasa harus melakukan sesuatu untuk membantu para musisi indie agar mendapatkan pasar yang lebih luas. Di Trax FM, ia memiliki program Trax Recommendation by Akbarry yang salah satu tujuannya adalah mengangkat musik indie.

"Gue mendukung musisi indie dengan cara membantu mereka kalau misalnya mereka bikin showcase. Nah, kadang gue tuh yang jadi MC-nya. Misalnya, showcase dari Reality Club, West Jamnation, Aya Anjani, dan Elephant Kind,” ujarnya.

Ngomong-ngomong soal bidang MC, Akbarry punya beberapa tips untuk kamu yang juga pengen menjadi MC. Pertama, cari tau bakat dan passion kamu di mana.

akbarry © 2019 brilio.net

"Kalau gue senangnya di musik, jadi gue kuatin ilmu dan informasi gue tentang musik. Nah, kalau misalnya lo suka bola, kuatin informasi tentang bola. Itu bisa jadi bekal untuk karakter lo ketika menjadi MC ataupun penyiar radio. Jadi, selling pointnya kebangun,” ungkapnya.

Kedua, harus menjadi pendengar yang baik. "Lo harus menjadi pendengar yang baik. Karena, dengan begitu lo bisa lebih paham mengenai brief yang dikasih ke lo".

Ketiga, kenali penonton dan bikin diri kalian nyaman saat di panggung.

"Lo harus cari tahu titik nyaman lo di mana, lebih nyaman MC sendiri atau berdua. Nah, terus nggak lupa untuk kenali audience lo. kalau udah tau, pastinya nanti lo akan paham cara mendekatinya seperti apa,” tandasnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more