Brilio.net - Menyambut bulan puasa tahun ini, ShopeeFood, kembali menghadirkan kampanye Ramadan spesial tahunannya, yaitu Diskon Kuliner Ramadan. Kampanye yang berlangsung selama satu bulan penuh mulai 23 Maret hingga 24 April 2023 ini akan menghadirkan berbagai penawaran menarik, seperti Gratis Ongkir Spesial Ramadan, Diskon s/d 100%, dan Rezeki Checkout Gratis Total 100JT. Melalui kampanye Diskon Kuliner Ramadan, ShopeeFood ingin turut hadir dan menemani para pengguna dalam menjalani momen bermakna dan bahagia bersama orang-orang terdekatnya di bulan penuh keberkahan.

“Kami memahami bahwa banyak masyarakat yang masih berusaha fokus melakukan adaptasi kembali untuk menjalani aktivitas di luar rumah. Di tengah kepadatan aktivitas mereka sehari-hari, kegiatan menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa kerap kali dapat menguras energi dan waktu. Oleh karena itu, kami harap kehadiran kampanye Diskon Kuliner Ramadan di ShopeeFood dapat membantu para pengguna menyiapkan kebutuhan menu Ramadan mereka dengan lebih mudah dan efisien,” ungkap Regita Van Empel, Marketing Manager ShopeeFood Indonesia.

Vina Muliana, Profesional Karir dan Konten Kreator, turut menyambut positif kehadiran kampanye Diskon Kuliner Ramadan. Dirinya sebagai seorang istri, karyawan, dan konten kreator tentunya sangat terbantu dengan hadirnya layanan digital seperti ShopeeFood.

“Tahun ini adalah Ramadan pertama yang harus aku dan suamiku jalani sambil melakukan banyak aktivitas di luar rumah, termasuk bekerja dari kantor seperti sebelum terjadinya pandemi. Kehadiran Diskon Kuliner Ramadan tentunya bisa membantu aku memenuhi kebutuhan kuliner Ramadan sambil tetap menjaga produktivitas aktivitasku sehari-hari,” ungkapnya.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Vina Muliana juga membagikan beberapa kiat untuk tetap aktif dan produktif dalam bekerja selama menjalani ibadah puasa

1. Tentukan skala prioritas berdasarkan urgensi dari setiap pekerjaan.

Bagi para pekerja kantoran, perjalanan (commute) menjadi aktivitas rutin yang sangat menyita waktu. Untuk memaksimalkan waktu bekerja, Vina menyarankan untuk membuat skala prioritas pekerjaan berdasarkan tingkat urgensinya. Pastikan untuk fokus menyelesaikan urutan pekerjaan tersebut satu per satu agar memperoleh hasil yang lebih maksimal. Selain itu, Vina juga mengimbau para pekerja untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya hiburan seperti mengakses media sosial dalam durasi yang lama saat bekerja. Meskipun berprofesi sebagai konten kreator, Vina sangat membatasi waktunya mengakses media sosial agar waktunya dapat dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaannya yang lain.

2. Terapkan Teknik Pomodoro agar tetap fokus.

Melakukan perjalanan menuju kantor, ditambah lagi dengan upaya menahan lapar dan haus tentunya dapat turut memengaruhi kondisi tubuh dan mengurangi konsentrasi dalam bekerja. Itulah mengapa menjaga fokus dalam bekerja kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja, terutama mereka yang mudah teralihkan perhatiannya. Untuk belajar lebih fokus dalam bekerja, Teknik Pomodoro dapat menjadi salah satu solusi yang efektif. Teknik Pomodoro menerapkan manajemen pengaturan waktu bekerja dan istirahat. Umumnya, kita dapat menggunakan waktu selama 25 menit untuk fokus bekerja, dan setelah itu manfaatkan waktu 5 menit untuk melakukan istirahat pendek. Saat istirahat, Anda dapat mengisi waktu dengan melakukan hal yang menyenangkan seperti berbincang dengan rekan kerja, melakukan olahraga ringan untuk meregangkan otot, hingga mencari ide menu berbuka puasa di aplikasi pesan antar makanan.

3. Manfaatkan kemudahan teknologi agar makin nyaman dan praktis.

Perempuan yang berprofesi sebagai Human Resources (HR) ini mengaku bahwa ia sangat aktif memanfaatkan kemudahan teknologi dalam kehidupannya sehari-hari. Di bulan Ramadan, Vina menilai kehadiran layanan pesan antar makanan seperti ShopeeFood dapat menjadi penolong untuk menyediakan menu sahur dan berbuka puasa dengan lebih praktis dan hemat waktu. Sebagai contoh, Anda dapat memesan menunya saat berada di jalan pulang agar bisa segera dinikmati saat sampai di rumah. Jika ingin membuat suasana buka puasa menjadi tambah seru, Anda juga dapat mengajak rekan kerja melakukan potluck untuk membeli beragam menu berbuka puasa di kantor sambil memanfaatkan berbagai promo ShopeeFood di Diskon Kuliner Ramadan.

Nikmati berbagai keseruan promo Diskon Kuliner Ramadan lainnya termasuk Gebyar Flash Sale Rp1, Merchant Day dengan beragam pilihan merchant, Parsel Lebaran Diskon s/d 70%, dan masih banyak lagi. Informasi lebih lanjut mengenai Diskon Kuliner Ramadan dapat diakses di sini.

sfa sfa

foto: ShopeeFood

Selain kampanye Diskon Kuliner Ramadan, masyarakat juga dapat menikmati kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale yang masih berlangsung hingga 22 April. Menghadirkan promo terbesar se-Indonesia, pada puncak kampanye pertamanya di 25 Maret, pengguna dapat menikmati beragam promo menarik mulai dari Flash Sale Akbar Rp1, Gratis Ongkir Super Dahsyat, dan THR Kaget 15M hingga rangkaian inisiatif menarik lainnya.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan nikmati pengalaman jelajah kuliner dengan ShopeeFood.

Adv.