×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Penelitian ungkap kemampuan kucing merespons panggilan majikan

View Image

0

BRILIO » Wow

Penelitian ungkap kemampuan kucing merespons panggilan majikan

Penelitian dilakukan oleh peneliti dari Sophia University, Jepang.

12 / 04 / 2019 23:01

Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan yang menggemaskan memang hal yang menyenangkan. Terkesan agak repot saat memelihara hewan, pada kenyataannya memelihara hewan bisa menurun tingkat stres. Salah satu hewan peliharaan favorit adalah kucing. Tingkahnya yang menggemaskan seringkali membuat para pemiliknya tertawa.

Setiap orang yang memelihara hewan peliharaan pasti selalu memberi nama hewan. Panggilan unik diberikan pada kucing untuk panggilan. Namun siapa sangka, nama kucing dari majikan justru membuat kucing enggan menoleh saat dipanggil.

Bukan tanpa alasan, ternyata seorang peneliti dari Sophia University di Jepang mengungkapkan bahwa kucing jauh lebih pintar daripada yang kita duga. Dikutip brilio.net dari Mirror pada Jumat (12/4), hewan peliharaan khususnya kucing enggan menoleh saat dipanggil bukan berarti tak paham maksud panggilan.

"Ada banyak penelitian tentang kemampuan anjing berkomunikasi dengan manusia. Kami pikir penting untuk menunjukkan kemampuan kucing. Banyak pemilik kucing tahu bahwa kucing mengerti nama mereka sendiri. Ternyata kucing memahami isyarat manusia lebih baik daripada yang dipikirkan banyak orang," kata Dr Atsuko Saito.

Kucing justru memiliki kemampuan menangkap komunikasi dengan manusia. Tapi sampai sekarang, belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan kucing dapat memiliki kepintaran yang sama seperti 'hewan pintar', yakni anjing atau lumba-lumba. Kendati demikian, penelitian ini juga mendapat tentangan.

Loading...

"Dalam pandangan saya, penelitian ini tidak memberi tahu kita banyak tentang hubungan kucing-manusia. Misalnya, banyak yang menggunakan mainan kotak biskuit kucing untuk membujuk kucing mereka masuk ke dalam rumah. Ini tentu saja tidak menunjukkan bahwa kucing dapat memahami bahasa manusia," kata seorang ahli perilaku anjing dan kucing di Universitas Bristol, Dr John Bradshaw kepada The Guardian.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more