×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara bos perusahaan didik anaknya jadi mandiri ini bikin salut

View Image

0

BRILIO » Wow

Cara bos perusahaan didik anaknya jadi mandiri ini bikin salut

Bisa jadi inspirasi mengenalkan pendidikan karakter pada anak.

01 / 05 / 2019 21:32

Brilio.net - Mendidik anak menjadi sosok yang mandiri dan bertanggung jawab bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi jika anak tersebut merupakan anak semata wayang dari keluarga yang berada. Pasalnya, tidak jarang orangtua akan menuruti segala keinginan sang anak sebagai bentuk kasih sayang.

Sayangnya, hal ini justru akan membuat sang anak jadi manja dan bergantung pada orangtua. Maka dari itu, dibutuhkan strategi khusus untuk mengajarkan anak menjadi sosok mandiri dan bertanggung jawab. Seperti yang dilakukan oleh seorang bos sebuah perusahaan asuransi yang sengaja menyuruh anaknya untuk ikut bekerja di kantor.

Orangtua mengajak sang anak untuk bekerja merupakan cara menanamkan kerja keras dan proses untuk mendapatkan sesuatu. Cara mendidik anak bos perusahaan yang diketahui bernama Taufiq Tyo Ramadhantyo ini menjadi viral setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter @Chellendah.

Dalam unggahan akun Twitter @Chellendah yang merupakan salah satu karyawan bos perusahaan asuransi itu memperlihatkan ketika sang anak sedang mengumpulkan sampah yang ada di ruangan tersebut. Menggunakan kemeja putih, celana pendek dan sarung tangan, anak yang bernama Nino itu tidak ragu membersihkan sampah dari tempat sampah.

"Udah 2 Hari ini anaknya Pak Boss ikut ngantor Dan disuruh beberes sampah sama Ayahnya. Kata Pak bos si anak lagi minta sesuatu jadi harus kerja dulu baru kemauannya di turuti," tulis pemilik akun Twitter @Chellendah yang dikutip brilio.net, Rabu (1/5).

Pemilik akun Twitter @Chellendah juga mengunggah screenshot status dari akun Facebook bosnya tersebut. Dari status berupa percakapan ayah dan anak itu diketahui jika sang anak hendak membeli membership game online.

anak bos bersih-bersih sampah © 2019 Twitter

foto: Twitter/@Chellendah

Tidak perlu lama, unggahan ini sontak ramai dengan beragam respons warganet. Banyak yang merasa kagum dengan cara bos perusahaan mendidik anaknya yang masih duduk di kelas 4 SD. Tidak sedikit juga yang memuji tindakan bos perusahaan tersebut.

"Kenal ama ortunya, pernah sekantor...emejing didikannya...salut," tulis akun @bukanlautan.

"Keren banget ini bapak dan anak," komentar akun @v13na.

"Ini baru orang tua hebat,saya sudah beberapa kali ganti bos malah kebalikannya,di masa tua mereka bermasalah dengan regenerasi kepemimpinan, anak2 nya ga ada yang bisa diharepin,udah terbiasa manja," pungkas akun @Rumah5Kamar.

"Anak jd paham akan "perjuangan".

Kl bpk ibuk, sekolah akan dpt sesuai kebutuhan sekolah. Mau diluar itu nabung.

Lulus, lanjut kuliah ttp dpt jajan, kl nda lanjut ya nabung utk bs beli yg qt mau.

Dr SMA ikut MLM tas + kosmetik. Biar bisa langganan majalah remaja& nabung. Mantap pak boz," ujar akun @dNta05.

"Aduh keren bgt! Tadi langsung stalk fb si bapak. Kelihatan bgt bapak nya sangat sangat family man. Keluarga kecil nya tumbuh dengan kasih sayang, jd gak heran anaknya bisa jd sebaik dan sepintar ini.," tambah akun @anisyarahelll.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more