Brilio.net - Sangat jarang ada orang yang ingin mengungkapkan sisi kesederhanaan keluarganya di media sosial. Kebanyakan orang malah beraksi sebaliknya. Mereka lebih ingin pamer harta dan kemewahan di dunia maya. Padahal realitanya semua harta itu didapat dari hasil kerja keras orangtua.

Sebagai seorang anak, sudah sepatutnya untuk membanggakan orangtua apapun pekerjaannya. Berada dalam lingkungan pertemanan memang terkadang bikin gengsi untuk mengakui apa pekerjaan orangtua. Padahal apapun mata pencahariannya, jika hasil dari itu bisa cukup untuk menghidupi keluarga patutlah dibanggakan.

Curhatan pemilik akun Twitter @slestaar baru-baru ini viral di media sosial. Pada postingan tersebut, ia mengungkapkan rasa bangganya kepada sang ayah meski hanya seorang penjual es keliling. Unggahan itu pun meninggalkan keharuan bagi warganet.

Loading...

Pada cuitan yang ia posting pada tanggal 7 April lalu, cewek ini mengunggah sebuah video yang menampilkan sang ayah. Sosok ayahnya tersebut sedang mendorong gerobak es doger jualannya keliling mencari pembeli. Ia mengungkapkan kalau tidak malu sama sekali, bahkan ia malah bangga kepada ayahnya.

"Kalau orang tanya, 'bapaknya kerja apa?' Ini pekerjaan bapakku. Aku selalu bangga nunjukin ke orang2, ini bapakku. Penjual es keliling. Meski skrg sering drop kesehatannya, beliau masih semangat dagang. Terima kasih, bapak. Sehat dan bahagia selalu, ya," ujar akun @slestaar seperti brilio.net kutip pada Rabu (10/4).

Ia mengungkapkan meski hanya sebagai penjual es keliling, namun ayahnya itu bisa menyekolahkan dirinya sampai sarjana. Nggak cuma itu, adik-adiknya yang lain pun bisa bersekolah dengan lancar dari uang hasil jualan es sang ayah.

curhat anak penjual es doger © Twitter/@slestaar

foto: Twitter/@slestaar

Usai diunggah beberapa hari lalu, cuitan itu viral dan kini telah di-retweet sebanyak 26 ribu kali. Ungkapan tulus pemilik akun @slestaar ini pun sukses bikin banyak warganet terharu.

"Jangan pernah malu dengan pekerjaan orang tua kita, seberapa besar yg beliau dapatkan disetiap harinya adalah mutlak untuk menafkahi keluarganya. Sehat dan kuat untuk bapaknya, mbak," tulis akun @DadakanCrew28.

"Haii mbak.. Semoga bapaknya sehat selalu, mbaknya juga," ungkap akun @urupketjil.

"Sehat selalu Bapak! Salam hormat utk bapak ya dek," kata akun @TrullyVerr.