Brilio.net - Sudah seharusnya orangtua melakukan segalanya demi sang anak. Mulai dari mengandung sembilan bulan pun sebenarnya seorang ibu sudah jelas melalui perjuangan yang berat. Ibu juga tidak ragu untuk mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan seorang buah hati. Untuk itu, seorang ibu memang harus paling dimuliakan melebihi orang lain.

Setelah melalui perjuangan panjang mulai dari mengandung hingga membesarkan, bagaimana perasaan orangtua ketika kehilangan anaknya yang masih kecil? Hancurnya hati tentu saja sangat dirasakan. Terlebih sang anak meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Seperti kisah seorang ibu asal Demak ini. Anaknya tewas setelah ditabrak lari saat berboncengan. Padahal anak perempuan ibu ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Lalu ketika anaknya selesai dimakamkan, ibu ini tidak mau cepat-cepat meninggalkan makam putrinya. Ia bahkan tidur di atas tanah makam yang masih basah.

kisah haru ibu tidur makam anak © Facebook/yuni.rusmini.58

foto: Facebook/yuni.rusmini.58


Foto ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Pada foto tersebut terlihat seorang ibu tidur telentang di atas sebuah makam. Tanah pada makam itu terlihat masih basah karena warnanya lebih gelap dari tanah sekitarnya.

Menurut akun Yuni Rusmini, anaknya tersebut tewas saat sedang berboncengan dan ditabrak pengendara lain di Jalan Raya Gajah Kudus, Demak. Usut punya usut, kecelakaan bocah ini sempat viral juga di media sosial beberapa waktu lalu.

kisah haru ibu tidur makam anak © Facebook/yuni.rusmini.58

foto: Facebook/yuni.rusmini.58


"Menurut info
Alm korban akan nonton pallapa di kudus berboncengan dgn temannya.
Pas berangkat lewat jalan gajah kudus, kecelakaan di depan masjid gajah, dekat pasar gajah.
Alm korban' Dan Ibunya ini warga ds. Mlaten. Kec. Mijen, Demak.
#smg alm husnul khotimah, Dan Ibunya di beri ketabahan Dan keikhlasan menerima semua atas kematian alm...Amin yarroballalamin," tulis akun Yuni Rusmini seperti dikutip brilio.net pada Rabu (3/4).

Lalu beberapa waktu usai kabar kecelakaan tabrak lari itu viral, foto sang ibu yang tidur di atas makam bocah korban tabrak lari ini juga ramai dibicarakan di media sosial.

kisah haru ibu tidur makam anak © Facebook/yuni.rusmini.58

foto: Facebook/yuni.rusmini.58


Kisah haru di balik foto viral tersebut mendapat simpati dari warganet. Banyak yang prihatin dan meminta penabrak untuk beritikad baik mendatangi keluarga korban.

"Ikut prihatin, smg di berikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan, amin," tulis akun Teguh Setio Utomo.

"Bu kasihan anaknya. sesedih apapun, ikhlaskan untuk ketengan ruhnya," ujar akun Aden.

"Ya allah kasian ibunya begitu syok dg kepergian anaknya. yg sabar ya bu in sha allah ketemu di syurga dg anaknya," kata akun Sri M Zulfikar.