Brilio.net - Masih ingat dengan kasus Adi Saputra? Pria ini ngamuk usai ditilang polisi. Ia merusak motornya sampai melepas bagian-bagian motornya. Akibat aksi emosional tersebut, pria ini akhirnya ditahan polisi karena ketahuan punya motor bodong.

Sebagai pengendara, sudah selayaknya menaati peraturan lalu lintas. Jika kedapatan melanggar, sudah menjadi risiko harus ditilang polisi. Apalagi ketika melakukan pelanggaran yang mencolok seperti tidak mengenakan helm atau melawan arah jalan. Nggak perlu marah-marah kalau mendapat hukuman. Sudah jadi konsekuensi pengendara kalau melanggar aturan.

Belum lama ini kembali viral sebuah aksi perusakan motor usai ditilang polisi. Bahkan kali ini pengendara merusak kendaraannya lebih parah. Orang yang ditilang ini sampai membakar motornya sendiri karena diduga tidak terima ketika akan ditertibkan polisi yang bertugas.

bakar motor usai ditilang © Facebook/asjar.semarante

foto: Facebook/asjar.semarante

Loading...

Pada video yang beredar terekam aksi emosional seorang pengendara motor. Pada rekaman peristiwa yang terjadi di Sausu, Parigi Mautong, Sulawesi Tengah ini terlihat seorang pria yang menendang helmnya. Tapi ternyata di pinggir jalan sudah ada motor yang terbakar. Menurut orang yang merekam video tersebut, motor dibakar oleh pengendara itu sendiri.

Alasan pria yang tidak diketahui identitasnya ini membakar motornya karena tidak terima saat ditilang polisi. Lantas ia ngamuk sampai nekat membakar motornya sendiri. Usai api menyala pada motornya, pria ini kemudian menendang dan memungut kembali helmnya. Akhirnya ia berjalan kaki menjauh dari tempatnya ditilang.

Pada video tersebut juga terlihat ada beberapa polisi berseragam di kejauhan. Mereka tampak tak bisa berbuat apa-apa sambil menyaksikan apa yang bakal dilakukan pria ini selanjutnya.

Usai diunggah oleh pemilik akun Facebook Asjar Semarante, video ini viral dan jadi sorotan warganet. Seperti tak belajar dari kasus-kasus sebelumnya, kenapa ya aksi seperti ini masih saja terus terjadi?

"Mungkinkah dia lagi.. Datang bulan..? Sensitif aeee," ungkap akun Tamink QiuwQiuw.

"Mungkin motor hasil curian itu. Klw gak hasil curian mungkin motor bodong," ujar akun Dewi Yulianti.

"Perlu diselidiki, kemungkinan motor bodong, dibakar untuk menghilangkan jejak," kata akun Gie.