Brilio.net - Setiap bulan Agustus selalu ada momen yang dinantikan dan dirayakan warga Indonesia yakni Hari Kemerdekaan. Nggak hanya upacara bendera, biasanya beragam lomba pun mewarnai momen 17 Agustus ini. Ya lomba 17 Agustus jadi kegiatan favorit karena sangat meriah dan menyatukan berbagai elemen dalam masyarakat, tak terkecuali juga karyawan di kantor.

Lomba Agustusan di kantor saat Hari Kemerdekaan akan memupuk semangat dan meningkatkan kinerja karyawan. Terlebih lomba ini juga akan jadi salah satu kegiatan refreshing yang seru dan asik.

Nah nggak usah bingung ide Agustusan seperti yang bisa kamu lakukan untuk kantor. Berikut dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, deretan Inspirasi ide lomba Agustusan untuk kantor, salah satunya ada fashion show daster, Jumat (19/8).

1. Lomba voli dengan kostum daster.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto:shutterstock.com

Lomba pertandingan voli mungkin sudah biasa dilakukan setiap 17 Agustus. Nah, agar lomba terasa berbeda dan semakin unik, sebaiknya para pemain menggunakan kostum daster agar terlihat antimainstream.

Para pemain bola voli yang bertanding bisa mengenakan daster, baju tidur hingga penutup kepala seperti kerudung loh. Dijamin lomba bakalan seru dan bikin semua terhibur.

2. Merias wajah dengan mata tertutup.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Inspirasi ide lomba Agustusan selanjutnya yakni merias wajah dengan mata tertutup. Kamu bisa berpasangan dengan temanmu untuk jadi partner di lomba. Masing-masing duduk berhadapan.

Peserta sebagai perias harus ditutup matanya, sedangkan pasangannya yang akan dirias duduk pasrah. Dengan meraba-raba wajah, tentu saja peserta lain tak bisa menahan tawa melihat keseruan lomba ini.

3. Joget lagu TikTok.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Lomba satu ini sangat cocok untuk diikuti karyawan kantor. Beberapa peserta nantinya akan diadu untuk joget menggunakan lagu TikTok. Pemenang dari lomba ini akan dipilih berdasarkan kehebohan dan kelihaiannya dalam menari.

Nah, momen Agustusan seperti ini jangan sampai dilewatkan begitu saja. Momen berharga bareng teman kantor ini bisa kamu jadikan konten TikTok yang epik loh dengan kemampuan kamera smartphone tercanggih.

Kamera akan menentukan kualitas rekaman. Pilih ponsel dengan resolusi kamera besar yang dapat menghasilkan video bergambar tajam dan bersih, salah satunya yakni kamera OPPO Reno7 5G. Tenang, smartphone ini dirancang untuk content creator.

Nggak perlu khawatir juga kehabisan daya saat membuat konten karena OPPO Reno7 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dengan fast charging 65 Watt SuperVOOC. Kamu bisa langsung beraktivitas kembali, lima menit charging bisa untuk 2 jam bermain game. Hanya butuh waktu 31 menit untuk charging hingga 100%.

OPPO reno7 OPPO reno7

foto: Oppo Indonesia

Oppo Reno7 5G dibekali layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Layar itu didukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Reno7 5G memiliki layar dengan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits, kerapatan piksel 409 ppi, dan rasio bodi ke layar mencapai 90,8%.

Smartphone ini ditenagai dengan MediaTek Dimensity 900 5G. Tak perlu takut juga kehabisan memori karena smartphone ini sudah dibekali dengan penyimpanan 256 GB. Menjalankan aplikasi juga terasa lancar dengan RAM 8GB yang masih bisa ditambah lagi 5GB dengan fitur RAM Expansion.

Urusan kamera tidak main-main di OPPO Reno7 5G. Kamera utama 64 MP dibekali dengan berbagai mode seperti Malam, Expert, Panorama, Potret, Selang waktu, Gerakan lambat, Pemindai teks, Dual-view video, Stiker, Ekstra HD, Makro, dan Soloop. Kamera depannya sendiri beresolusi 32 MP dengan Dual-view video, Stiker, dan Gerakan lambat.

Untuk urusan video, kamera belakang mampu merekam video berkualitas 4K@30 fps, 1080P@60 fps/30 fps, dan 720P@60 fps/30 fps. Ada juga mode gerakan lambat dengan kualitas 1080P@120 fps dan 720P@240 fps.

OPPO Reno7 5G memiliki semua spesifikasi yang dibutuhkan oleh kreator konten. Kamera mumpuni, baterai tahan lama, RAM dan ROM yang luas, dan tentunya layar dengan warna akurat. Ingin tahu lebih lanjut? Klik di sini.

4. Lomba futsal dangdut.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Lomba berikutnya yakni futsal dangdut. Jika dimainkan bersama teman kantor, pasti mengundang tawa. Bagaimana tidak, pemain akan bermain futsal di tengah alunan dangdut.

Ketika musik diputar, para pemain pun berhenti untuk berjoget bersama. Sedangkan saat lagu berhenti dimainkan, maka permainan futsal kembali dilanjutkan. Selain sebagai sarana olahraga lomba ini tentu bisa sumber gelak tawa.

5. Lomba cover lagu.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Biar momen Agustusan di kantor makin seru, kamu juga bisa juga meng-list lomba cover lagu. Para peserta bisa memilih lagu bertemakan kemerdekaan, seperti Hari Merdeka, Bendera, Kebyar-Kebyar, hingga Garuda di Dadaku. Tentunya kehadiran musik bertema kemerdekaan mampu memantik semangat nasionalisme para pendengarnya.

6. Fashion show dengan busana unik.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Fashion show dengan busana unik bertema Kemerdekaan bisa jadi ide lomba yang menarik. Pastinya warna-warni dan kostum yang nyentrik menjadi nilai plus bagi peserta. Selanjutnya peserta akan melakukan fashion show ala model. Kerennya lagi, lomba fashion show ini bisa diadakan di sekitaran kantor. Bisa juga meniru ala-ala Citayam Fashion Show dengan unjuk diri di ruangan publik.

7. Lomba cerdas cermat tentang sejarah kemerdekaan Indonesia.

Inspirasi lomba Agustusan  © 2022 brilio.net

foto:shutterstock.com

Untuk ide lomba yang terakhir kamu bisa mengadakan lomba cerdas cermat bareng teman di kantor. Lomba ini tentu akan menguji seberapa dalam kamu tentang pengetahuan sejarah kemerdekaan Indonesia.

Misalnya saja dengan pertanyaan siapa yang mengetik teks Proklamasi, siapa yang menjahit bendera Merah Putih, hingga apa makna Bhineka Tunggal Ika.

(brl/lak)

(brl/lak)