×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Seperti Setnov, 7 publik figur ini dulunya juga pernah menjadi sopir

View Image

0

BRILIO » Sosok

Seperti Setnov, 7 publik figur ini dulunya juga pernah menjadi sopir

Kesuksesan merupakan buah dari usaha keras yang disertai kesabaran.

20 / 11 / 2017

Brilio.net - Kesuksesan merupakan buah dari usaha keras yang disertai kesabaran. Ada orang-orang yang mewarisi kesuksesan. Ada pula yang membangun kesuksesan sendiri. Mereka ini rela melakukan langkah demi langkah kecil.

Sebelum menjadi seorang dengan karier membanggakan, orang-orang punya riwayat berbeda-beda. Para publik figur berikut ini merasakan profesi sebagai sopir. Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net kumpulkan dari beberapa sumber.

1. Purnomo.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: merdeka.com

Loading...

Purnomo menjabat Ketua DPRD Kota Mojokerto menggantikan posisi Yunus Suprayitno pada September 2015. Bapak dua anak ini telah mengikuti pileg pada 2004 dan 2009, namu baru berhasil pada 2014. Di partainya, PDIP, Purnomo menjabat Bendahara lalu naik menjadi Wakil Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto.

Sebelumnya, Purnomo merupakan seorang sopir ekspedisi pabrik roti di Sidoarjo juga sopir angkutan tebu.

2. Iko Uwais.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Aktor yang melejit lewat film The Raid ini aktingnya dikagumi karena mampu menampilkan pencak silat dan bela diri yang ciamik. Pria yang besar di lingkungan Betawi ini telah berlatih bela diri sejak usia 10 tahun. Telah melanglang buana menunjukkan kemampuan atraktifnya hingga Inggris, Rusia, Laos, Kamboja, Prancis.

Pertemuannya dengan sutradara Inggris, Gareth Evans membuatnya dikenal sebagai aktor laga yang memukau. Jauh sebelum itu, Iko Uwais bekerja sebagai supir truk sebuah perusahaan telekomunikasi.

3. Tukul Arwana.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Pria bernama asli Riyanto ini tenar sebagai presenter yang kerap menghibur audiens dengan banyolan. Kepiawaiannya menghibur telah tampak sejak SD. Selama di Jakarta dia bisa menghidupi diri dari melawak, antara lain di Radio Humor SK, Lenong Rumpi, acara "Aduhai" di TPI, "Dangdut Ria" di Indosiar, "Bukan Empat Mata" (dulu Empat Mata), dan Interview with Tukul.

Namun, semasa SMA di Semarang dia mengalami kesulitan ekonomi sehingga bekerja sebagai sopir angkot jurusan Johar-Panggung maupun truk gas elpiji di daerah Tanah Mas.

4. Abah Anton.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: merdeka.com

Pria yang bernama asli Mochammad Anton ini adalah Wali Kota Malang yang berobsesi menjadikan kota yang dipimpinnya menjadi Smart City. Sebelum itu, Anton merupakan pengusaha sukses penyuplai tetes tebu untuk pabrik penyedap rasa. Anton pernah berjualan kue ketika masih sekolah, lalu berjualan sembako keliling.

Sejak SMA, Anton menambah pemasukan keluarga dengan menjadi sopir yang berlanjut ketika dia melanjutkan kuliah.

5. Bob Sadino.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Pria bernama asli Bambang Mustari Sadino ini dikenal sebagai pengusaha telur ayam negeri dengan penampilan khas bercelana jins pendek plus kemeja lengan.

Pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1933 ini merupakan pemilik tunggal Kem Chicks. Dia pernah menjadi karyawan di Unilever namun memutuskan keluar karena memilih profesi yang lebih punya tantangan. Dia lalu mengalami masa menjadi sopir taksi gelap, namun berhenti karena mobilnya rusak parah.

6. Suryono.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Suami artis cantik Bella Shofie ini dikenal sebagai seorang pengusaha konstruksi di Papua. Tak banyak yang mengetahui latar belakang pria ini hingga manajer pribadi Bella, Muhammad Hatta alias Tata Liem, mengungkapkannya. Suryono disebut dulunya adalah seorang sopir.

7. Ahmad Sahroni.

Publik Figur Sopir  © 2017 kapanlagi.com

foto: twitter/@RoniPriok

Pria yang akrab disapa Roni ini adalah ketua Ferrari Owner's Club of Indonesia (FOCI) juga anggota DPR RI periode 2014 - 2019 dari Partai Nasdem.

Perekenomian keluarganya terbilang pas-pasan, membuatnya berprinsip tak mau menyusahkan orangtua. Ketika SMP, Roni telah mencari uang sendiri dengan menjadi penyemir sepatu dan ojek payung.

Setelah lulus SMA, dia menjadi sopir 'tembakan' di sebuah perusahaan pengisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kapal yang ada di dekat rumahnya di Tanjung Priok, PT Millenium Inti Sentosa.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more