Brilio.net - Nama Setya Novanto lagi-lagi menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Pasalnya ketua umum partai Golkar ini tengah dirawat RS Cipto Mangunkusumo beberapa saat sebelum surat penahanan dirinya dikeluarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Tak hanya Setya Novanto, kini orang-orang disekitarnya pun kena imbas rasa penasaran masyarakat. Salah satunya adalah kuasa hukumnya, Frederich Yunadi.

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@yunadi

Rupanya, pengacara Setya Novanto ini mempunyai rekam jejak yang cukup unik baik dalam urusan keluarga maupun karier. Berikut 5 fakta Frederich Yunadi yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (18/11).

 

1. Tidak mengakui putrinya.

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Rupanya Yunadi beberapa kali terlibat perseteruan yang cukup pelik dengan putrinya. Bahkan pada tanggal 12 Januari 2012 lalu, Frederich memasang iklan di Jawa Pos yang menyatakan bahwa Putrinya Astrid Ellena 'dipecat' jadi anak. Astrid Ellena sendiri adalah Miss Indonesia 2011 lho. Alasannya, putrinya dianggap telah berani membangkang lari dari rumah dengan cowok.

 

2. Melaporkan istrinya karena kasus penculikan anak.

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Menurut penuturan Frederich, di tahun 1993, mantan instrinya Linda pernah menculik putrinya di sekolah. Padahal setelah resmi berpisah, hak asuh anak jatuh ke tangan Frederich. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan sebagai tindakan penculikan.


3. Pendiri Yunadi & associates yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan 25 hakim mahkamah Agung

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: Merdeka

Karier Yunadi sebagai pengacara ternyata nggak bisa dianggap sebelah mata. Dirinya merupakan pendiri Yunadi Associates pada tahun 1994 lalu. Dengan berbagai kasus yang telah ia hadapi, Frederich Yunadi bekerja sama dengan beberapa oknum dari pihak kepolisian, 25 Hakim Mahkamah Agung dan banyak ahli hukum lainnya, seperti dikutip dari website Yunadi.com.

 

4. Telah menangani 14 kasus besar.

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi

Menjadi kuasa hukum Setya Novanto bukan isu bari bagi sosok Frederich Yunadi. Sebelumnya Frederich Yunadi telah sukses menjadi kuasa hukum berbagai orang penting dengan kasus besar sebelumnya diantaranya: "Membebaskan (bebas murni) tersangka Korupsi pejabat Dolog Jatim dalam Kasus Raskin di PN Sidoarjo", "Membebaskan tersangka korupsi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari Tahanan Rutan", dan 12 kasus besar lainnya.

 

5. Mencalonkan diri sebagai komisaris KPK

Frederich Yunadi 5 Fakta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@yunadi

Rupanya pada tahun 2010 lalu, Frederich pernah mencalonkan diri untuk posisi komisioner KPK. Namanya masuk dalam daftar yang lolos hingga tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. Sayangnya dia harus berhenti hingga di tahap ini.