Brilio.net - Kemiskinan kerap menjadi penghambat banyak anak-anak untuk merasakan bangku sekolah. Biaya pendidikan bisa sangat mahal dan tidak setiap orang mampu menyekolahkan anak-anaknya. Ini adalah kenyataan menyedihkan tapi kita hadapi setiap hari. Meski demikian, ada banyak jalan untuk terus belajar selama seseorang memiliki motivasi untuk melakukannya.

Potret yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook Sarah Grace Regala di Filipina berikut ini bisa jadi contoh. Foto yang diambilnya beberapa hari yang lalu ini menginspirasi banyak orang untuk terus belajar dan tak malas membaca.

Dalam foto tersebut, ada seorang pria yang disebut Grace sebagai seorang pekerja bangunan. Pekerja bangunan itu terlihat sedang membaca sebuah buku mengenai desain interior.

Dia tampak serius membaca buku tersebut sampai tidak memperhatikan jika orang yang mengambil foto dirinya.

Menurut Grace pria tersebut seharusnya menjadi inspirasi banyak orang. Pasalnya ia tetap semangat untuk terus belajar dan tak malas untuk membaca buku.

Loading...

"Ketika aku menjalani hari ini seperi biasanya seperti orang malas. Pria ini berbeda. Tukang bangunan sedang membaca desain interior saat waktu makan siang. Ini menjadi bukti bahwa tak ada seorang pun yang bisa menghentikan kamu jika kamu bersungguh-sungguh untuk belajar. Dia mungkin tidak bergelar sarjana, CV mengesankan, uang banyak di tabungan. Tapi pria ini memiliki hati dan keinginan kuat untuk belajar," tulis Sarah Grace Regala dalam keterangan foto yang diunggahnya.