×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Deshauna Barber, tentara wanita pertama yang raih gelar Miss USA

View Image

0

BRILIO » Sosok

Deshauna Barber, tentara wanita pertama yang raih gelar Miss USA

Bergabung menjadi prajurit militer saat berusia 17 tahun.

08 / 06 / 2016

Brilio.net - Ajang Miss USA yang baru-baru ini digelar di Amerika Serikat menyita perhatian dunia. Pasalnya, peraih gelar Miss USA tahun 2016 ini jatuh kepada seorang wanita cantik berkulit gelap yang ternyata berprofesi sebagai seorang tentara wanita. Deshauna Barber, merupakan tentara wanita pertama yang memenangkan gelar ini.

Perempuan berusia 26 tahun yang sempat menjadi korban bullying semasa sekolah ini merupakan seorang perwira dari Angkatan Darat Amerika Serikat. Ia mengikuti ajang ratu kecantikan Amerika Serikat dan berhasil menjadi juara saat final di Las Vegas.

Deshauna lulus dari Universitas Negeri Virginia pada tahun 2011. Dia bergabung menjadi prajurit militer saat berusia 17 tahun. Orangtua dan saudara kandungnya pun adalah anggota militer. Ayahnya dikirim bertugas ke Irak, tak lama setelah serangan teroris di menara kembar WTC pada 11 September 2001.

SOSOK - Deshauna Barber, tentara wanita pertama yang raih gelar Miss USA © 2016 brilio.net

Berdasarkan data yang tertuang dalam biografi peserta Miss USA, saat ini Barber bekerja sebagai komandan logistik di The 988th Quartermaster Detachment Unit di Fort Meade.

Loading...

BACA JUGA: Brigadir Rochmat, polisi yang nyambi ngojek & sekolahkan 50 anak asuh

Dalam ajang tersebut Deshauna menyampaikan pendapatnya bahwa wanita memiliki kemampuan yang tidak kalah dari pria. “Sebagai wanita di Angkatan Darat AS, saya pikir wanita sekuat pria. Sebagai komandan unit, saya kuat, saya berdedikasi. Jenis kelamin tidak membatasi kita di Amerika Serikat,” ucap Deshauna.

Setelah kemenangannya, Deshauna mengatakan bahwa ia berencana untuk mengambil istirahat dari tugasnya di Angkatan Darat. Ia akan mengikuti ajang ratu kecantikan Miss Universe, dan sudah membicarakannya dengan atasannya bahwa ia baru akan aktif kembali beberapa tahun setelah ia menyelesaikan ajang tersebut.

Seperti dilansir brilio.net dari Mirror.co.uk, Deshauna berencana untuk menggunakan gelarnya tersebut untuk mendukung veteran yang menderita depresi dan stres pasca trauma di antara anggota militer.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more