Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama yang kini lebih senang jika dipanggil BTP, sempat dua tahun mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jakarta Barat. Selama dua tahun itupun ia melakukan beragam kegiatan. Salah satu yang sudah diketahui banyak orang adalah, ia kerap menulis dan merilis sebuah buku selama mendekam di penjara.

Namun dilihat dari channel YouTube PanggilSayaBTP, yang diunggah Kamis (24/1), ia menuturkan bahwa dirinya juga belajar bernyanyi. Bahkan, sosok yang akrab disapa Ahok ini memiliki grup band yang diberi nama BTP, akronim dari Band Teman Penjara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menuturkan, akan mengunggah hasil latihannya bersama teman-temannya di penjara jika ia memiliki banyak subscriber di YouTube channel-nya. "Kalau banyak yang subscribe mau nonton papa mau kasi upload nyanyi Band Teman Penjara," ujar Ahok saat nge-vlog bersama anaknya.

Kabarnya, lagu yang kerap dinyanyi Ahok bersama teman Band-nya tersebut adalah lagu Iwan Fals yang berjudul 'Bongkar'. Tampaknya memang Ahok belajar banyak hal selama menjalani hukumannya. Bahkan ia merasa seperti telah menempuh kuliah pendidikan master selama dua tahun mendekam di penjara.

Usai bebas, kini Ahok banyak melakukan kegiatan. Baru-baru ini bersama sang mama ia mengunjungi rumah Mery Hoegeng yang merupakan istri dari almarhum Jenderal Hoegeng Imam Santoso, Kapolri 1968-1971.

Loading...

"Hari ini bersama mama saya mengunjungi Ibu Meri Hoegeng yang merupakan istri dari Almarhum Hoegeng Iman Santoso, mantan Kapolri 1968-1971," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dalam foto yang diunggah Ahok di akun Instagramnya, tampak ia sedang berbincang dengan keluarga Hoegeng. Dalam unggahannya tersebut ada sebuah video yang menunjukkan karya dari Hoegeng yang begitu indah. Melihat lukisan tersebut Ahok tampak begitu kagum.

Ia pun menuturkan dalam unggahnnya "Saya baru tahu kalau Pak Hoegeng mempunyai jiwa seni yang tinggi, keluarga memberikan lukisan yang merupakan lukisan karya Pak Hoegeng," tulis Ahok.

Ahok juga menuturkan, selain diberikan lukisan karya Hoegeng, ia juga mendapatkan CD lagu-lagu karya Pak Hoegeng. Ia mengatakan bahwa dirinya bisa belajar bernyanyi melalui karya Hoegeng tersebut. "Selain itu saya diberikan CD lagu-lagu karya Pak Hoegeng. Bisa untuk saya gunakan latihan bernyanyi," tutunya.

Selama mengunjungi keluarga Hoegeng tampaknya Basuki Tjahaja Purnama begitu bahagia, dan akhirnya ia mengetahui bahwa Hoegeng memiliki jiwa seni yang tinggi.