Brilio.net - Dalam menjalin sebuah hubungan, panggilan sayang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih. Biasanya sih, panggilan sayang itu bertujuan membuat pasangan merasa semakin diistimewakan.

Mulai dari sebutan 'sayang, cinta, beb' atau sebutan antimainstrem lainnya. Mereka akan mencari kata-kata yang tepat untuk mewakili pasangannya tersebut. Misalnya diambil dari hobi, ciri-ciri fisik yang paling identik, bahasa kekinian atau sebutan sayang dari bahasa asing.

Namun jangan salah, sebutan cinta ini bukan hanya berlaku pada remaja masa kini lho. Sebab sejumlah politisi ternama juga tak mau ketinggalan. Mereka mempunyai panggilan khusus kepada pujaan hatinya. Dari yang masih pacaran, atau sudah menikah berpuluh-puluh tahun lamanya.

Kira-kira siapa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, sapaan sayang para politisi kepada pasangannya yang bikin baper, Minggu (27/1).

1. SBY dan Ani Yudhoyono.

Loading...

panggilan sayang politisi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniyudhoyono

Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ani Yudhoyono resmi menikah pada tahun 1976 lalu. Dari pernikahannya tersebut, SBY dan Ani telah dikaruniai dua orang anak yakni Agus Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono.

Belakangan, pasangan ini rupanya mempunyai panggilan yang cukup unik dan berbeda dari yang lainnya. SBY memanggil Ani dengan Memo, sedangkan Ani menanggil SBY dengan Pepo. Bukan cuma Ani, kedua putranya dan cucu-cucunya memanggil dengan sebutan yang sama.

2. Jokowi dan Iriana.

panggilan sayang politisi © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Selain SBY, Presiden Indonesia ke-7 Joko Widodo juga memiliki panggilan sayang untuk Iriana Jokowi. Dilansir brilio.net dari akun channel YouTube Ria Ricis, Jokowi menyapa Iriana dalam sehari-hari dengan sebutan 'Yang'.

Sedangkan Iriana sendiri memanggil pria yang menikahinya pada tahu 1986 itu dengan sebutan 'Mas'. Ternyata Presiden dan Ibu Negara Indonesia romantis juga nih!

3. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

panggilan sayang politisi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ataliapr

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok yang romantis kepada istrinya, Atalia Praratya. Melalui Instagram pribadinya, Kang Emil cukup kerap menuliskan kata-kata manis untuk Atalia. Di setiap kalimatnya, Kang Emil selalu memanggil Atalia dengan sebutan 'Bu Cinta'.

4. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Bripda Puput Nastiti Devi.

panggilan sayang politisi © 2019 brilio.net

foto: YouTube/OSOTV

Baru-baru ini, jalinan asmara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi tengah ramai jadi perbincangan publik. Ahok dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput pada 15 Februari mendatang.

Dilansir brilio.net dari video OSOTV, dalam sebuah percakapannya bersama Oesman Sapta Odang, Bripda Puput mengaku mempunyai panggilan sayang sehari-hari kepada Ahok yakni 'Yeo-bo'. Diakuinya, Yeo-bo diambil dari bahasa Korea yang berarti 'honey'. Sementara Ahok memanggil Bripda Puput dengan sebutan Buin. Rupanya Bripda Puput merupakan penggemar film Korea.