×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Politisi yang suka ngevlog, kekinian banget

View Image

0

BRILIO » Politik

3 Politisi yang suka ngevlog, kekinian banget

foto: Instagram/@jokowi dan @basukibtp

Ditonton hingga ratusan ribu orang lho.

26 / 01 / 2019 08:01

Brilio.net - Sebagian orang sudah tidak asing dengan istilah video blog atau disingkat vlog. Vlog sendiri merupakan sebuah konten kreatif atau dokumentasi berupa video yang dibuat oleh seseorang atau banyak orang dengan tujuan berbagi informasi.

Di Indonesia, beberapa anak muda dikenal luas karena konten vlog yang mereka buat mendulang banyak penonton. Atta Halilintar, Ria Ricis hingga Arif Muhammad, bahkan banyak artis yang mulai membuat vlog seperti Raffi Ahmad, Baim Wong hingga Deddy Corbuzier.

Selain pegiat industri hiburan, vlog mulai disukai banyak politikus Tanah Air lho. Misal politisi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang baru keluar dari penjara menyempatkan diri membuat vlog di mobil bersama anaknya, Sean. Dalam vlognya Ahok tampak mengamati keadaan terkini di Jakarta dan membeberkan alasannya membuat akun YouTube.

Di dunia politik sendiri, ada sederet politisi yang sering ngevlog, mereka tak hanya memiliki akun media sosial Facebook, Twitter dan Instagram saja, namun masing-masing dari mereka juga memiliki akun YouTube. Siapa saja? Berikut politisi yang suka ngevlog, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (25/1).

1. Presiden Joko Widodo

Loading...

Presiden RI Joko Widodo terbilang cukup aktif di media sosial, bahkan Jokowi juga dikenal rajin ngevlog. Dalam berbagai kesempatan tampak Jokowi selalu memberikan informasi mengenai beberapa kegiatannya. Ternyata menurut Jokowi dengan ngevlog ia merasa lebih dekat dan bisa berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya pada generasi muda yang banyak menggunakan media sosial.

Hasil vlog sang presiden pun diunggah ke YouTube dan Facebook, bahkan dalam beberapa kali ngevlog, Jokowi sengaja melibatkan generasi muda untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui cara mereka sendiri.

2. Basuki Tjahaja Purnama

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Vlog BTP #1 - Pulang . Link youtube ada di bio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Basuki T Purnama (@basukibtp) pada

Baru-baru ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang menjadi sorotan publik. Pasalnya ia baru saja bebas dari penjara pada Kamis (24/1). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini divonis 2 tahun penjara karena kasus penistaan agama. Saat bebas, Ahok dijemput oleh anaknya Nicholas Sean dan tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama) di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Menariknya, selama dalam perjalanan menuju rumah, Ahok menyempatkan untuk membuat vlog di mobil bersama putranya, Sean. Dalam vlognya tampak Ahok mengamati keadaan terkini di Jakarta dan membeberkan alasannya membuat akun YouTube.

3. Tsamara Amany

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany juga dikenal suka ngevlog. Dalam beberapa kesempatan ia ngevlog, misalnya saja saat bertemu Presiden Jokowi. Bahkan ia mengajak rakyat Indonesia untuk menolak hasil revisi Undang-Undang tentang MPR, DPR dan DPRD (UU MD3). Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat membuat video blog atau vlog guna menyuarakan tuntutan tersebut. Ia sangat mendukung untuk melakukan gerakan di media sosial, seperti bikin vlog.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more