Brilio.net - Debat capres dan cawapres sesi pertama pada Kamis malam (17/1) sudah berakhir. Meski di sesi akhir masing-masing pasangan tidak saling mengapresiasi satu sama lain, namun usai debat keduanya sama-sama bersalaman dan mengumbar momen hangat.

Jalannya acara debat dari pukul 20.00 WIB dan berlangsung selama dua jam lebih itu diwarnai dengan berbagai fakta menarik. Uraian yang jabarkan masing-masing calon memunculkan kesan tersendiri bagi para penonton.

Salah satu hal menarik datang dari ucapan Prabowo yang mengatakan bahwa wilayah Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia.

"Jadi kalau kami menilai bahwa perlu ada langkah-langkah yang lebih praktis, konkret, dan segera. Sebagai contoh bagaimana bisa seorang gubernur gajinya hanya Rp 8 juta. Kemudian dia mengelola provinsi, umpamanya Jawa Tengah, yang lebih besar dari Malaysia. Dengan APBD yang begitu besar," ucap Prabowo.

Ucapan itu pun sontak ramai di media sosial. Banyak warganet yang mempertanyakan dan bahkan menyindir omongan itu. Tak tanggung-tanggung, warganet pun menyentil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Twitter akan hal itu.

Dicolek oleh banyak netizen, Ganjar pun memberikan balasan dengan pembawaannya yang tetap tenang dan santai. Seperti apa respons Gubernur Jawa Tengah ini? Berikut brilio.net rangkum dari Twitter @ganjarpranowo, Jumat (18/1).

1. Tanggapan yang bijak dan menenangkan dari Ganjar.

reaksi ganjar pranowo instagram

2. Tuh, nggak boleh mengejek katanya.

reaksi ganjar pranowo instagram


3. Ditanya soal kesehatan, ini balasan singkat Ganjar Pranowo.

reaksi ganjar pranowo instagram



4. Ucapan terimakasih dari Ganjar.

reaksi ganjar pranowo instagram


5. Himbauan dari Ganjar agar tidak terus-menerus memanaskan keadaan.