×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Orang biasa ketemu idola berkat medsos, termasuk Rahmat Hidayat

View Image

0

BRILIO » Sosok

6 Orang biasa ketemu idola berkat medsos, termasuk Rahmat Hidayat

Kekuatan media sosial mampu mewujudkan mimpi yang seolah mustahil.

29 / 11 / 2018 20:30

Brilio.net - Media sosial kini menjadi platform favorit yang banyak digunakan lintas usia dari berbagai kalangan. Tak hanya berfungsi untuk menjalin komunikasi dengan teman atau kerabat yang jauh, media sosial juga menjadi platform untuk mencari informasi mengenai perkembangan terkini.

Cukup berselancar di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram, kamu bisa mendapat informasi dari berbagai bidang. Nggak hanya itu, di media sosial, kamu juga bisa menemukan berbagai kisah yang bikin tersentuh.

Seperti kisah orang-orang ini nih, yang bisa bertemu idola mereka berkat kekuatan media sosial. Ya, kisah mereka yang inspiratif membuat nama mereka menjadi viral. Kisah mereka yang viral tersebut pun sampai ke telinga sang idola.

Seperti kisah seorang desainer difabel bernama Rahmat Hidayat dari Bandung. Kisahnya yang viral di media sosial akhirnya membuat mimpinya untuk bertemu desainer kondang, Anne Avantie terwujud. Nasib yang sama pun pernah dialami oleh orang-orang biasa ini.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/11), berikut enam orang biasa yang sukses ketemu idola berkat media sosial.

Loading...

1. Rahmat Hidayat.

orang biasa ketemu idola  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@anneavantieheart

Belakangan ini nama Rahmat Hidayat menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena karya desainnya yang nggak kalah keren dari desainer dunia. Karya-karya tersebut dibuat Rahmat Hidayat di tengah keterbatasan fisik yang ia punya.

Ya, Rahmat Hidayat adalah seorang pemuda berusia 25 yang juga tulang punggung keluarga bagi lima adik dan ibunya. Ia sudah ditinggal ayahnya sejak kecil. Keterbatasan ekonomi juga membuat Rahmat tak sekolah.

Cerita penuh inspiratif Rahmat Hidayat yang yang viral di media sosial pun mendapat perhatian khusus dari desainer kondang Anne Avantie. Demi mengunjungi Rahmat, Anne Avantie bahkan rela menunda pekerjaannya di Bandung.

2. Sutopo Purwo Nugroho.

orang biasa ketemu idola  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@Sutopo_PN

Bagi kamu pengguna Twitter, pasti nggak asing lagi dong dengan sosok Sutopo Purwo Nugroho? Pria berusia 49 tahun ini merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang nggak pernah absen memberikan update terkini mengenai bencana alam.

Sutopo juga dikenal sebagai penggemar berat Raisa lho. Hal tersebut ditunjukkan Sutopo di setiap cuitannya yang ia selipkan penggalan lirik lagu milik Raisa. Keinginan Sutopo untuk bertemu Raisa pun akhirnya terwujud berkat tagar #RaisaMeetSutopo yang viral di media sosial. Tepat di hari ulang tahunnya pada 6 November 2018 lalu, Sutopo akhirnya bertemu Raisa.

3. Rahmawati Kekeyi Putri Cantika.

orang biasa ketemu idola  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya

Nama Rahmawati Kekeyi Putri Cantik menjadi perbincangan publik setelah video tutorial makeup-nya menggunakan balon viral di media sosial. Ramai video tutorial makeup tersebut akhirnya membuat Kekeyi diundang ke berbagai acara talkshow.

Nggak cuma tampil di berbagai acara talkshow, berkat viral videonya di media sosial, Kekeyi bisa bertemu dengan idolanya. Yaitu, Nagita Slavina dan Tasya Farasya. Nggak cuma sekedar ketemu, Kekeyi bahkan duet bareng Tasya Farasya dan Nagita Slavina dalam video makeup yang diunggah ke channel YouTube Gigi dan Tasya.

4. Pak Joko.

orang biasa ketemu idola  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@robbypurba

Nama Pak Joko mengundang simpati banyak orang setelah viral videonya yang menjadi bahan bullyan sejumlah siswa di SMK NU 03 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Viralnya video tersebut membuat Pak Joko mendapat kunjungan spesial dari Robby Purba.

Robby Purba meluangkan waktu untuk mengunjungi Pak Joko di rumahnya di Kendal. Bertemu Pak Joko, Robby Purba memberikan sejumlah hadiah berupa satu unit handphone, sepatu dan beberapa pakaian.

5. Bulan Karunia Rudianti.

orang biasa ketemu idola  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Nama Bulan Karunia Rudianti mulai dikenal setelah suratnya yang berisi permintaan kursi roda dari Jokowi viral di media sosial pada Maret 2018 lalu. Bulan adalah gadis cilik yang duduk di kelas 3 SD yang tak memiliki kedua kaki.

Unggahan surat yang mendapat puluhan ribu respons dari netizen tersebut akhirnya mendapat perhatian dari Presiden Jokowi. Tak lama dari unggahannya tersebut, Bulan mendapat kiriman kursi roda dari Jokowi yang ia minta.

Tak hanya mendapat kursi roda, keinginannya untuk bertemu Jokowi pun terwujud. Bulan bertemu Jokowi di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Riau saat acara hari jadi Nahdlatul Ulama pada Mei lalu. Bulan juga berkesempatan tampil bersama Jokowi saat Opening Ceremony Asian Para Games beberapa waktu lalu.

6. Dady Sopbaba.

orang biasa ketemu idola  © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Sosok Dady Sopbaba mencuri perhatian publik setelah videonya yang meniru gaya komentator Moto GP viral di media sosial beberapa waktu lalu. Video yang mendapat banyak share dari netizen tersebut pun mendapat respon dari official Moto GP.

Video tersebut akhirnya mengantar bocah asal Nusa Tenggara Timur tersebut bertemu dengan idolanya, Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 4 November lalu.

Dady mendapat undangan langsung dari Dorna Sport (penyelenggara Moto GP) untuk menyaksikan langsung balapan Moto GP di Sirkuit Sepang Malaysia. Di sana, Dady juga berkesempatan untuk mengunjungi Valentino Rossi di pit Yamaha.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more