×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pengisi suara karakter ikonik di film kartun SpongeBob

View Image

0

BRILIO » Sosok

5 Pengisi suara karakter ikonik di film kartun SpongeBob

Suara khas meraka sangat melekat di telinga penggemar SpongeBob Squarepants.

28 / 11 / 2018 14:57

Brilio.net - Film kartun memang menjadi tontonan yang paling digemari anak-anak. Di antara berbagai film kartun yang ada di Indonesia, SpongeBob Squarepants menjadi film kartun yang laris manis ditonton. Bahkan, di negara asalnya, Amerika Serikat, kartun ciptaan Stephen Hillenburg ini memang menjadi kartun paling populer.

Film kartun SpongeBob pertama kali dirilis pada tahun 1999 di saluran Nickelodeon di Amerika Serikat. Kartun ini kemudian ditayangkan di televisi di Indonesia pertama kali di Lativi (tvOne) dan kini di Global TV (GTV).

Tayang di televisi Indonesia, pastinya dibutuhkan pengisi suara berbahasa Indonesia. Pengisi suara dari karakter-karakter yang ada di SpongeBob ini sempat mengalami beberapa perubahan. Meski begitu, terdapat nama-nama pengisi suara di film kartun SpongeBob yang karakter suaranya masih sangat melekat di telinga penonton hingga sekarang.

Siapa sajakah pengisi suara berbahasa Indonesia di film kartun SpongeBob itu? Berikut brilio.net punya informasinya yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/11).

1. Ade Kurniyawan (SpongeBob).

Loading...

semua pengisi suara spongebob instagram

Ade Kurniyawan atau yang kerap disapa Ade Bibier ini sudah mulai menjadi dubber sejak tahun 1995. Lahir di Jakarta tahun 1974, Ade memulai kariernya bersama kawannya, Oni Syahrial yang menjadi pengisi suara Shin-can. Pria 44 tahun ini mengisi karakter SpongeBob dari tahun 2004 hingga 2008.

2. Aji Darmawan Susanto (Patrick Star).

semua pengisi suara spongebob instagram

Lebih dulu satu tahun dengan Ade, Aji mengawali karier sebagai pengisi suara sejak tahun 1994. Pria kelahiran Yogyakarta tahun 1971 ini merasa sangat cocok menjadi karakter Patrick karena selain sama-sama memiliki tubuh yang berisi juga menyukai makanan manis.

3. Dadang Hidayat (Tuan Krabs).

semua pengisi suara spongebob instagram

Lelaki yang lahir tahun 1969 ini memiliki paling banyak job di kartun SpongeBob. Karena ia tidak hanya menjadi Tuan Krabs saja, melainkan juga mengisi suara narator kartun SpongeBob ketika menceritakan suasana di Bikini Bottom, dan menjadi presenter ikan yang sering melaporkan kejadian atau peristiwa di Bikini Bottom. Dadang memulai kariernya sejak tahun 90-an.

4. Jumali Prawirorejo (Squidward).

semua pengisi suara spongebob instagram

Pengisi suara karakter Squidward adalah Jumali Prawirorejo. Jumali mulai menjadi dubber sejak tahun 1991. Selain memerankan Squidward, ia juga pernah mengisi suara Shaggy dalam kartun Scooby Doo.

5. Salman P (Plankton).

semua pengisi suara spongebob instagram

Salman menjadi pengisi suara berawal dari sebuah sanggar yang ia ikuti tahun 90-an. Selain di kartun SpongeBob, Salman juga pernah menjadi dubber di film kartun Avatar The Legend of Aang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    75%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more