Brilio.net - Belakangan ini pemuda bernama Muzammil Hasballah ramai dibicarakan. Penyebabnya tak lain adalah pemuda alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini baru saja menikah dengan seorang wanita bernama Sonia Ristanti.

Yap, banyak netizen patah hati. Bagaimana tidak, Muzammil dianggap sebagai sosok pemuda idaman. Ia tampan, pintar, berkarisma, dan juga soleh. Ia juga kerap dianggap sebagai role model islami bagi para kaum milenial.

Namun tak cuma itu saja, ada juga beberapa fakta menarik tentang pemuda kelahiran 1993 ini. Apa saja ya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. Dijamin bikin makin ngefans!

1. Suka olahraga ekstrem.

fakta menarik muzammil © 2017 instagram

Loading...

Siapa bilang Muzammil cuma jago ngaji? Pemuda kelahiran Aceh ini rupanya juga sangat menyukai olahraga ekstrem seperti skateboard. Muzammil kerap mengunggah kegiatannya saat bermain skate lewat akun media sosialnya. Gaul juga nih!

2. Ilmu arsiteknya pernah digunakan untuk membangun sebuah masjid di Bandung.

fakta menarik muzammil © 2017 instagram

Semua pasti tahu kalau Muzammil merupakan alumni ITB jurusan arsitek. Namun siapa sangka, ilmunya itu pernah diterapkan untuk membangun sebuah masjid yang berada di Kota Bandung, tepatnya di Cisurpan, Cibiru.

"Kebahagiaan seorang arsitek adalah melihat karyanya dibangun, alhamdulillah," ujar Muzammil.

3. Lahir dari keluarga akademis.

fakta menarik muzammil © 2017 instagram

Muzammil Hasballah dilahirkan di Desa Paya Tijue, Pidie, Aceh. Menurut berbagai sumber, Muzammil lahir dari seorang ibu yang merupakan guru Madrasah Aliyah Negeri.

Ayahnya juga pernah menjabat sebagai kepala salah satu SMA di Pidie. Bungsu dari tiga bersaudara ini terkenal disiplin sejak kecil. Ia sudah mulai belajar membaca Alquran sejak berusia 4 tahun.

4. Kemampuannya pernah dipuji Imam Besar Masjidil Haram.

fakta menarik muzammil © 2017 instagram

Banyak netizen yang terkesima dengan suara merdu Muzammil. Tak cuma itu, suara merdunya saat melantunkan ayat suci Alquran juga pernah dipuji tokoh besar. Dikabarkan, sosok yang memujinya adalah Imam Imam Besar Masjidil Haram, Syekh Adil al-Kalbani.

5. Terkenal di dunia maya.

fakta menarik muzammil © 2017 instagram

Muzammil Hasballah sering dianggap sebagai role model islami bagi generasi milenial. Sosoknya kini menjelma menjadi publik figur dunia maya. Tak main-main, jumlah subscribers di akun YouTube-nya kini menyentuh angka 190 ribu.

Sementara akun Instagram miliknya kini sudah difollow lebih dari 1 juta followers. Angka tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah followers akun milik artis kekinian seperti Brandon Salim, Rayn Wijaya, atau Dul Jaelani sekalipun.