Brilio.net - Saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki. Pada kesempatan itu, tak lupa Jokowi mengajak Presiden Turki, Erdogan untuk nge-vlog bareng seperti yang kerap dilakukannya.

Video yang diunggah pada Jumat (7/7) itu diawali dengan foto-foto bersama antara Jokowi dan Erdogan. Dilanjutkan dengan video kedatangan rombongan Jokowi yang disambut oleh Pemerintah Turki. Setelah itu, barulah Presiden Jokowi yang berada di Istana Kepresidenan Turki mengajak Erdogan nge-vlog.

"Saat ini saya bersama Presiden Erdogan dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden," ucap Jokowi.

"Khususnya saat ini saya sedang bersama saudaraku Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia dan saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia kedepannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia," kata Erdogan.

Jokowi lalu menanggapi dengan memuji Erdogan yang punya banyak fans di Indonesia. Pada video berdurasi 3 menit 20 detik itu, ia kemudian menyebut jika hubungannya dengan Erdogan sangat erat dan kerap berbincang mengenai masalah di Timur Tengah.

Loading...

Berikut vlog Presiden Jokowi bersama Presiden Erdogan yang diunggah di channel YouTube resmi Jokowi dikutip brilio.net, Jumat (7/7).